Sutarmidji Resmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan

Sutarmidji Resmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan

Akan perbanyak destinasi wisata Kalbar

KalbarOnline, Mempawah – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan, di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (24/10/2020).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar dan pribadi, saya mengucapkan selamat sekaligus turut merasa bangga dan bahagia atas peresmian Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan. Mudah-mudahan rumah retret ini menjadi titik singgah bagi mereka yang akan berwisata religi, karena Kalbar ini cukup banyak destinasi wisata tapi untuk terkaitan perenungan atau pendalaman religi itu masih kurang, kita bersyukur rumah retret sudah diresmikan,” ujarnya.

Sutarmidji Resmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan 2

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini berujar, letak rumah Retret Santo Johanes Paulus II sangat bagus, di mana menyajikan pemandangan yang indah. Sehingga Rumah Retret tersebut menjadi pilihan tepat dan sangat bagus bagi umat katolik untuk melakukan perenungan atau memperdalam agamanya.

“Saya tadi liat pemandangannya sangat luar biasa pilihan sangat tepat, disini tempat perenungan sangat bagus jauh dari keramaian dan alamnya sangat mendukung serta masih alami. Di saat pagi udaranya sangat bersih sehingga paru-paru kita terjaga, saya ucapkan terima kasih kepada Monsieur Agustinus Agus telah membuat tempat ini yang sangat bagus,” tukasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya, Provinsi yang dipimpinnya akan memperbanyak tempat wisata baik wisata alam dan religi sehingga wisatawan dari luar Kalbar bisa memiliki paket wisata religi untuk meningkatkan dan memajukan daerah setempat.

“Kedepan Kalbar ini harus kita bangun adalah wisatanya, baik destinasi wisata alam dan wisata religi, sehingga wisatawan bisa mempunyai pilihan paket destinasi wisata yang ada di Kalbar. Bagi saya kita bersama-sama membangun Kalbar ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Gubernur Kalbar yang telah meresmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan.

“Saya Uskup Agung Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar terutama kepada bapak Gubernur telah meresmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II ini,” ucap Uskup Agung Pontianak.

Dipilihnya Rumah Retret Santo Johanes Paulus II menyajikan pemandangan yang sangat bagus bagi umat katolik untuk melakukan perenungan atau memperdalam agama yang sangat asri.

“Untuk konsep rumah retret ini, menggambil nama buah-buahan yang ada di Kalbar. Masing-masing unit rumah retret, kita tanam buah-buahan asli Kalbar, karena bagi kami manusia hidup tidak bisa lepas dari alam itu sendiri dengan memakai simbolik seperti itu bahwa kita manusia tidak boleh hanya menggarap alam, menggunakan alam tapi kita juga harus memelihara alam,” pungkasnya.

Comment