ABK Asal Jakarta Ditemukan Tewas Setelah Terpeleset dari Kapal

KalbarOnline, Pontianak – Yadi (27 tahun), warga Jalan Kalibaru Barat, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, di Sungai Kapuas, pada (09/12/2023). Jenazah Yadi ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

”Hari ketiga pencarian tepatnya pukul 08.40 WIB tim SAR gabungan telah menemukan korban, korban terapung di Sungai Kapuas dalam keadaan meninggal dunia berjarak 500 meter atau hilir dari lokasi tenggelam,” kata Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra.

Pasca ditemukan, proses evakuasi korban dilakukan dengan lancar, dan kemudian oleh tim SAR gabungan mayat korban diserahkan kepada pihak agen kapal.

Baca Juga :  Kebijakan Ekspor Mineral di Kalbar Diduga Disalahgunakan

Sebelumnya, Junetra menjelaskan, bahwa pada Kamis (07/12/2023) kemarin, seorang ABK (anak buah kapal) dikabarkan terjatuh dari sebuah kapal nelayan yang bersandar di pelabuhan TPI (tempat pelelangan ikan).

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Pemerintah Daerah Percepat Serapan Anggaran

“Korban yang tengah menyantap makan malam kemudian keluar bermaksud untuk melihat situasi di luar kapal. Nahasnya korban terpeleset dan kemudian tenggelam,” katanya.

Pencarian telah dilakukan dengan pola pencarian visual menggunakan aqua eye dan penyelaman sejak korban terjatuh. Hingga akhirnya ditemukan pada hari ketiga dalam keadaan meninggal dunia. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment