PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat Terdampak Banjir di 5 Kecamatan Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki bulan September 2022, sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang dihadapkan dengan tingginya curah hujan, bahkan beberapa wilayah kecamatan di sana tidak luput dari bencana banjir.

Adapun daerah yang terdapat banjir ini terjadi di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Sandai, Hulu Sungai, Simpang Hulu, Jelai Hulu dan Air Upas.

Akibat bencana banjir ini, banyak masyarakat yang tidak bisa beraktifitas bahkan akses menuju lokasi banjir juga sulit untuk diakses oleh pihak yang akan memberikan memberikan pertolongan dan bantuan untuk korban banjir. 

Oleh karenanya, PT Lestari Abadi Perkasa yang beroperasional di wilayah Kecamatan Tumbang Titi merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Baca Juga :  Banjir Kapuas Hulu Telan 2 Nyawa

Syafrudin mengatakan, adapun bantuan yang diberikan untuk korban banjir tersebut berupa sembako beras sebanyak 250 Kg, mie instan sebanyak 25 dus dan ikan sarden kaleng sebanyak 5 dus.

“Bantuan yang diserahkan ini langsung di terima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ketapang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin berharap, agar bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga :  Sekda Ingatkan Jajaran OPD dan BPBD Responsif Kondisi Cuaca Kabupaten Ketapang

“Dan juga berharap, agar air dapat segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Yunifar Purwantoro selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ketapang mengucapkan terimakasih kepada PT Lestari Abadi Perkasa, yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Dan sudah seharusnya kita semua saling bahu-membahu memberikan bantuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” ujarnya. (Rilis/Adi LC)

Comment