Bupati Rusman Ali Letakan Batu Pertama Pontahfidz Modern Ashqaf

Bupati Rusman Ali Letakan Batu Pertama Pontahfidz Modern Ashqaf
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pontahfidz Modern Ashqaf (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Tahfidz Modern Ashqaf di Komplek Tanjung Pura Permai, Jalan Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, dilakukan langsung Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali, Selasa (11/9/2018) siang.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Rusman Ali menyampaikan apresiasi atas berdirinya Pondok pesantren penghafal Al-Quran tersebut. Menurut Rusman Ali, keberadaan pondok-pondok Pesantren termasuk Pesantren Hafal Al-Quran, sejalan dengan program Muatan lokal yang telah digalakan oleh Pemerintah Kubu Raya sejak tahun 2015 lalu.

“Kita tentu sangat bangga dengan anak-anak kita, ustadz-ustadz yang masih sangat muda merintis Pondok pesantren ini dan mendidik anak-anak kita untuk bisa hafal Quran,” ujar Rusman Ali.

Bupati Rusman Ali mengharapkan semakin banyak anak-anak muda di Kubu Raya, yang terus mengembangkan kepeduliannya terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan bagi anak-anak muda. Menurutnya menghadapi generasi milenial saat ini, dengan segala tantangan dan perkembangan tekhnologi yang sangat cepat, harus diimbangi dengan pemahaman dan pondasi keimanan dan ketakwaan yang matang.

“Kita lihat saat ini anak-anak muda kita sangat banyak atau sering disebut sebagai generasi milenial. Dengan tantangan dan kemajuan tekhnologi yang begitu cepat. Mereka juga harus kita siapkan pondasi keimanan, ketaqwaan dan keagamaan yang kokoh dan matang, sehingga tidak mudah terpengaruh pada pergaulan yang tidak baik,” ucap Rusman Ali.

Rusman Ali juga menambahkan untuk mengajak agar anak-anak muda Kubu Raya, para generasi milenial Kubu Raya untuk bersama-sama hijrah, hijrah kejalan yang diridhoi oleh Allah.

“Lebih baik dan lebih bermanfaat menghabiskan waktu menghafal Al-Quran, kajian ilmu dan pengajian di Masjid dan Surau dari pada nongkrong di Mall dan tempat-tempat hiburan,” harap Rusman Ali. (ian)

Tinggalkan Komentar