Bhabinkamtibmas Serukan Pembinaan Generasi Muda

Bhabinkamtibmas Serukan Pembinaan Generasi Muda
Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Anggre Jaya Laksana saat memberikan materinya dalam pelatihan karang taruna di Desa Selalong (Foto: Polres Sekadau)

Tingkatkan pengetahuan karang taruna

KalbarOnline, Sekadau – Bidang pemberdayaan masyarakat Desa Selalong menggelar pelatihan karang taruna di Balai Pertemuan Dusun Kemantan, Kamis (30/8/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi pengurus karang taruna, dalam hal pembinaan kepada generasi muda.

Karang Taruna adalah organisasi dan wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kesadaran serta rasa tanggung jawab untuk masyarakat di bidang sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Anggre Jaya Laksana sebagai salah satu pemateri menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan karang taruna.

Antara lain dengan menjelaskan Peraturan Menteri Sosial nomor 77 tahun 2010 tentang pedoman dasar karang taruna, sebagai acuan bagi pengurus karang taruna dalam efektivitas kegiatannya.

Anggre mengingatkan kembali tugas pokok, fungsi dan peranan karang taruna. Salah satunya mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.

Dalam hal ini, Anggre menyatakan bahwa hal tersebut bukan hanya kewajiban pengurus karang taruna, namun seluruh komponen masyarakat Desa Selalong.

“Mari kita ciptakan generasi muda yang baik di Desa ini, dengan turut serta membina dan mengarahkan mereka dalam kegiatan atau hal positif,” pungkas Anggre. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar