Jaring Animo Pelajar, Polres Sekadau Kembali Sosialisasikan Penerimaan Polri

Jaring Animo Pelajar, Polres Sekadau Kembali Sosialisasikan Penerimaan Polri
Kasubbag Humas Polres Sekadau, AKP M Haerul Saleh saat memaparkan materinya dalam sosialisasi penerimaan Polri di SMAN 1 Sekadau (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Guna menjaring animo pelajar untuk ikut serta dalam penerimaa anggota Polri, Polres Sekadau melalui Bag Sumda kembali melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri di SMAN 1 Sekadau, Jum’at (31/8/2018).

Baca: Polres Sekadau Sosialisasikan Rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir

Ini merupakan sosialisasi kali kedua yang diadakan di SMAN 1 Sekadau yang diikuti lebih banyak peserta dari sosialisasi sebelumnya yakni berjumlah 77 pelajar kelas XII.

Membuka kegiatan, Kasubbag Humas Polres Sekadau, AKP M. Haerul Saleh selaku narasumber, memberikan wejangan dan arahan tentang cara berfikir maupun perubahan mental serta psikologi yang baik untuk menjadi anggota Polri yang Promoter.

Sementara itu anggota Bag Sumda Polres Sekadau, Briptu Solihin memaparka tentang persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar Polri.

Dijelaskannya bahwa penerimaan Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Hal ini dibuktikan dengan anggota Bintara Polri angkatan 2017/2018 di Kabupaten Sekadau yang murni lolos 100 persen berdasarkan kemampuan individu.

Bahkan beberapa waktu lalu, anak dari seorang pemulung asal kecamatan Sekadau Hilir juga dinyatakan lolos Seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Kalbar.

Hal ini membuktikan bahwa prinsip BETAH tersebut benar-benar diterapkan secara profesional dalam seleksi penerimaan Polri.

Terpisah, Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba menyebutkan nantinya Polres Sekadau akan kembali membuka pelatihan pra seleksi penerimaan Polri gratis tanpa biaya seperti yang telah dilaksanakan pada tahun lalu dengan peserta yang berasal dari SMA sederajat se Kabupaten Sekadau. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar