Polres Sekadau Sosialisasikan Rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir

Polres Sekadau Sosialisasikan Rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir
Kasubbag Humas Polres Sekadau, AKP Khoirul Saleh saat mensosialisasikan rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar sosialisasi penerimaan calon (rekrutmen) anggota Polri di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sekadau Hilir yang diikuti sebanyak 38 pelajar kelas XII IPS, Selasa siang (28/8/2018).

Sosialiasi ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menarik minat siswa kelas XII mendaftarkan diri dalam penerimaan Polri sesuai kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam kesempatan awal, Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP Khoirul Saleh selaku narasumber memberikan nasehat kepada pelajar agar menjadi manusia yang berguna baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menjadi abdi negara di institusi Kepolisian.

Pada pokok materi, AKP Khairul Saleh menjelaskan bahwa sistem penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Bersih dalam arti bebas dari praktek KKN.

Transparan, artinya tahapan seleksi dilakukan secara terbuka dengan menghadirkan pengawas, wartawan dan LSM untuk memastikan tidak terjadi kecurangan.

Akuntabel, artinya hasil proses seleksi dapat dipertanggungjawabkan, sedangkan Humanis berarti memperlakukan calon siswa sebagai warga negara yang perlu dilayani dengan baik selama mengikuti seleksi.

Berbagai penjelasan diatas diharapkan dapat meningkatkan animo pelajar untuk ikut seleksi penerimaan Polri pada tahun berikutnya, dengan mempersiapkan diri dari sekarang baik dari segi fisik maupun mental. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar