Polres Terjunkan Personel Amankan Acara Penyambutan Jamaah Haji Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 61 jamaah haji asal Kabupaten Sekadau tiba di Bumi Lawang Kuari dengan selamat. Kedatangan rombongan haji Sekadau ini disambut secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau di Masjid Besar Al Falah, Selasa (11/9/2018) hari ini.

Sejak pagi, suasana di Masjid Al-Falah terlihat ramai oleh sanak famili yang telah menunggu kedatangan mereka. Polres Sekadau juga menerjukan 25 personelnya untuk bersiaga mengamankan acara baik di dalam maupun luar lokasi acara.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK memimpin langsung rangkaian pengamanan kegiatan, mulai dari pengawalan rombongan hingga proses penyambutannya di Masjid Al-Falah.

Baca Juga :  Tiga Hari Pencarian, Jasad Bocah yang Tenggelam di Sungai Sekadau Akhirnya Ditemukan

Sedangkan dalam pengamanannya, anggota Polres Sekadau melakukan sterilisasi rute bis yang mengangkut rombongan haji, sejak dari jalan raya hingga Masjid Al-Falah, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga :  Peduli Bencana, SDIT Ar-Rayyan Galang Dana Untuk Warga Sulteng

“Tujuannya agar prosesi penyambutan berjalan tertib lancar, mengingat ramainya masyarakat yang menyaksikan maupun menjemput keluarga mereka yang baru selesai melaksanakan ibadah haji,” ujar Kapolres.

Rangkaian acara penyambutan jamaah haji dilanjutkan dengan pembacaan doa atas keselamatan selama jamaah menunaikan ibadah suci, serta penyerahan bendera jamaah Haji oleh Ketua rombongan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. (*/Mus)

Comment