Dua Pembobol Rumah Sarang Walet di Sekadau Hulu Diamankan Polisi

Nyaris Dihakimi Warga, Kawanan Maling Sarang Walet Diamankan Polisi
Kedua pelaku pencurian sarang walet milik warga sudah diamankan di Mapolsek Sekadau Hulu (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dua pembobol rumah sarang walet di desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu berinisial AI (45) dan GE (55) diamankan Polsek Sekadau Hulu, Selasa (28/8/2018).

Baca: Nyaris Dihakimi Warga, Kawanan Maling Sarang Walet Diamankan Polisi

Kapolsek Sekadau Hulu Polres Sekadau Ipda Zainudin, membenarkan hal tersebut.

Kapolsek membeberkan, kedua pelaku yang merupakan warga asal dusun Sui Asam, Desa Sungai Ayak I Kec. Belitang Hilir, diamankan beserta 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah silver beserta barang bukti lainnya.

Kronologi kejadian pada hari Selasa (28/8/2018) pukul 19.00 WIB, saat sang pemilik rumah walet, Saharudin (31), mengajak adiknya untuk mengecek rumah walet yang berjaraknya sekitar 300 meter dari kediamannya.

Saat tiba di TKP, Saharudin melihat dinding rumah waletnya sudah berlubang dan ada 2 orang sedang keluar lubang tersebut dan berusaha untuk melarikan diri.

Saharudin dan adiknya yang menangkap basah aksi keduanya, lalu membawa mereka ke rumah Saharudin dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekadau Hulu.

“Kedua pelaku serta barang bukti sudah kita amankan hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Sekadau Hulu masih terus mendalami kasus tersebut,” tambah Kapolsek, Kamis (30/8/2018). (*/Mus)

Tinggalkan Komentar