Dinas Kesehatan PP-KB Sekadau Gelar Workshop Pemahaman Standar dan Instrumen FKTP

Dinas Kesehatan PP-KB Sekadau Gelar Workshop Pemahaman Standar dan Instrumen FKTP

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi FKTP, Selasa (25/8/2020) di aula Hotel Vinca Borneo, Jalan Mawar, Kecamatan Sekadau Hilir.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan kegiatan tersebut merupakan persiapan akreditasi Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  PKBM Tridaya Sekadau Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

“Tahun ini ada empat Puskesmas yang akan diakreditasi ulang. Masing-masing Puskesmas Selalong, Nanga Taman, Sungai Ayak dan Balai Sepuak,” terang Henry ditemui usai pembukaan workshop.

Akreditasi ulang Puskesmas, kata Henry, meliputi beberapa standar. Yang utama berkaitan dengan mutu pelayanan. Workshop sendiri akan berlangsung sampai hari Kamis, 27 Agustus 2020.

Baca Juga :  Polsek Belitang Hulu Amankan Pelaku Curat

“Narasumber kita datangkan dari provinsi. Khususnya yang tergabung dalam komite akreditasi puskesmas. Peserta kita undang dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau. Tidak hanya empat Puskesmas yang akan diakreditasi ulang,” tukasnya.

Workshop tersebut, tambah Henry, tak hanya membahas persiapan akreditasi Puskesmas.

“Kita selipkan agenda pembentukan tim reaksi cepat penanganan covid-19 di tingkat puskesmas,” tandasnya. (Mus)

Comment