Turnamen Gaplek dan Catur Polsek Menjalin Resmi Dimulai, Ini Kata Kapolsek

Meriahkan Dirgahayu HUT ke-73 Republik Indonesia

KalbarOnline, Landak – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 dan HUT ke-73 Republik Indonesia, Polsek Menjalin menyelenggarakan turnamen catur dan gaplek tingkat kecamatan yang dimulai pertandingannya di halaman Mapolsek Menjalin, Minggu malam kemarin (5/8/2018).

Antusiasme dan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam memeriahkan dan mengikuti perlombaan turnamen gaplek dan catur tersebut terlihat kedatangan puluhan warga yang memadati halaman Mapolsek Menjalin untuk bertanding dan menyaksikan pertandingan yang hanya 1 tahun sekali dilakukan di Kecamatan Menjalin.

Baca: Semarakan HUT Bhayangkara dan Dirgahayu RI 2018, Polsek Menjalin Gelar Turnamen Gaplek dan Catur Untuk Umum

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menerangkan selaku penanggung jawab panitia perlombaan, dirinya optimis bahwa kegiatan tersebut akan berjalan lancar dan sukses, melihat antusias masyarakat di malam pertama begitu tinggi.

“Situasi yang jarang terjadi dan baru pertama kalinya saya merasakan kehadiran warga ke Mapolsek Menjalin yang begitu ramai ditambah dengan obrolan serta canda tawa bersama-sama warga,” ujarnya.

Dalam kepanitian penyelenggaraan perlombaan tersebut Polsek Menjalin juga melibatkan warga setempat dalam kepengurusan panitia perlombaan sehingga peraturan pertandingan yang diberlakukan sama seperti turnamen yang biasa di ikuti masyarakat.

Kapolsek Menjalin berharap dengan terselenggaranya perlombaan tersebut dapat merubah paradigma masyarakat bahwa kantor polisi bukan hanya tempat untuk melapor atau mengadu permasalahan tindak pidana atau tempat yang dinilai menangani orang bermasalah melainkan berubah menjadi tempat warga berkumpul dan bercanda tawa serta menjalin silaturahmi komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

“Turnamen gaplek dan catur ini sengaja kita selenggarakan dengan maksud dan tujuan terciptanya hubungan antara Pihak Polsek Menjalin dan Masyarakat yang baik dan harmonis, sehingga kedepannya dapat bersinergitas dan memupuk rasa kesadaran dan peduli dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kecamatan menjalin khususnya,” pungkas Iptu Teguh Pambudi.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar