Kapolsek Bersama Seluruh Kades se-Kecamatan Menjalin Serukan Deklarasi Damai Pemilu 2019

61
Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diinisiasi Polsek Menjalin
Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diinisiasi Polsek Menjalin (Foto: Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Menyambut pesta demokrasi pemilu 2019 dalam pemilihan Presiden dan legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan pusat yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang di seluruh daerah hingga ke penjuru tanah air, yang mana saat ini sudah memasuki tahapan kampanye oleh setiap masing-masing kandidat Capres dan Cawapres serta calon anggota legislatif masing-masing partai politik.

Kapolsek Menjalin bersama-sama seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Menjalin melakukan kampanye deklarasi damai pemilu 2019 di depan teras Mapolsek Menjalin dengan membentangkan banner yang berisikan dan bertuliskan deklarasi damai pemilu 2019 yang kemudian direkam video dan di share ke medsos akun facebook Polsek Menjalin, Sabtu (20/10/2018).

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menerangkan kampanye deklarasi damai yang digelar tersebut dengan maksud dan tujuan mengajak dan mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat kecamatan menjalin untuk ikut mensukseskan dan mendukung pemilu 2019 dengan menjaga dan menciptakan situasi yang aman, nyaman, sejuk dan damai.

Kegiatan Deklarasi damai tersebut di hadiri dan diikuti oleh 7 (tujuh) Kades dari 8 (delapan) Kades yang ada di Kecamatan Menjalin, diantaranya Kedes Raba, Kades Nangka, Kades Tempoak, Kades Re’es, Kades Lamoanak, Kades Bengkawe dan Pj. Kades Sepahat sedangkan Kades Menjalin saat itu sedang berhalangan karena ada kegiatan diluar kota.

“Semoga dengan dilakukannya deklarasi damai oleh para masing-masing kepala desa tersebut dapat mengajak seluruh masyarakat khususnya warga yang ada disetiap desanya untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan pemilu 2019 agar pelaksanaan pesta demokrasi nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” harap Kapolsek Menjalin.

Selain itu dirinya juga menuturkan bahwa pelaksanaan deklarasi damai ini tidak hanya dilakukan oleh Kepala Desa akan tetapi nantinya seluruh tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Menjalin juga ikut serta mengkampanyekan deklarasi damai tersebut melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin yang sudah di tunjuk di setiap desa binaannya.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar

Loading...