Wabup Landak dan CU Semarong Bina Kelompok Tani Desa Nangka

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriyadi foto bersama jajaran forkopimcam Menjalin dan masyarakat Desa Nanga
Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriyadi foto bersama jajaran forkopimcam Menjalin dan masyarakat Desa Nanga (Foto: Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriyadi beserta rombongan dan General Manger CU Semarong beserta pengurus CU Semarong berkunjung ke Dusun Nyawa, Desa Nangka, Kabupaten Landak, Rabu (5/12/2018).

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Intan itu disambut meriah oleh warga setempat dengan iringan tarian khas suku adat Dayak. Turut hadir pula mendampingi Wabup Heriyadi, GM CU Semarong, Burisius Yuvensius, perwakilan Disperindagkop Landak, Ketua BP3K Menjalin, Kepala Desa Nangka, Kasi Humas Polsek Menjalin dan sejumlah pengurus dan anggota kelompok tani di Desa Nangka yaitu Basule dan Nyawan Mandiri yang merupakan binaan CU Semarong serta para tamu undangan lainnya.

Kunker ini juga dirangkai dengan tanam padi perdana di lahan sawah pertanian milik warga dengan luas lahan 20 hektar yang rencananya akan dilakukan penanaman dan diolah oleh kelompok tani yang ada di Desa Nangka, Kecamatan Menjalin.

“Penaman padi perdana yang dilakukan ini merupakan salah satu program CU Semarong sebagai bentuk upaya dalam menjaga ketahanan pangan daerah dan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani binaan kita yaitu Basule dan Nyawan Mandiri dimana nantinya beras hasil panen padi yang didapatkan oleh anggota kelompok tani binaan, dibeli dan tampung serta dikelola oleh pihak CU Semarong,” ujar Burisius.

Selain pengenalan program pertanian anggota binaan dan acara simbolis penanaman padi perdana bersama peserta kegiatan, serta penyerahan proposal program kegiatan kepada Wakil Bupati Landak, Ketua pengurus CU Semarong, Rafael Bunbun juga memberikan dan menyerahkan bantuan berupa bibit padi, pupuk, pestisida kepada kelompok tani Nyawan Basule dan Nyawan Mandiri sebelum berakhirnya kegiatan.

Kasi Humas Polsek Menjalin, Bripka Hanafi yang turut hadir dalam kegiatan bersama dua personel Polsek Menjalin yang melakukan pengamanan mengatakan bahwa kegiatan berjalan aman dan kondusif selesai.

Bripka Hanafi mewakili Kapolsek Menjalin turut mengucapkan selamat kepada kelompok tani Basule dan Nyawan Mandiri beserta masyarakat Desa Nangka atas terjalinnya kerjasama serta kemitraan yang ditunjuk oleh pihak CU Semarong sebagai anggota binaannya.

“Semoga dengan ikut serta sebagai anggota binaan program CU Semarong bisa mendapatkan hasil panen padi yang lebih baik dan sejahtera,” tutup Bripka Hanafi sebelum meninggalkan lokasi kegiatan. (Oktavianto/Fai)

Tinggalkan Komentar