Kapolda Kalbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Resmikan Gereja di Landak

Kapolda Kalbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Resmikan Gereja di Landak

KalbarOnline, Landak – Dalam kunjungan kerja ke Polres Landak, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan peletakan batu pertama pembangungan Masjid Nur Aman serta peresmian Gereja Ignatius Loyola yang lokasinya berdampingan dalam lingkungan Polres Landak.

Peletakan batu pertama dan peresmian gereja ini dilaksanakan pada Jumat 21 Agustus 2020. Turut hadir dalam acara anggota Komisi III DPR RI, Cornelis, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa serta jajaran forkopimda Kabupaten Landak.

Baca Juga :  Polisi Terus Lakukan Pencarian Barang Bukti Kasus Pencurian di Menjalin

Kapolda Kalbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Resmikan Gereja di Landak 2

“Peletakan batu pertama pembangunan masjid Nur Aman dan peresmian gereja ST. Ignatius loyola Polres Landak ini saya harapkan dapat menciptakan kerukunan umat beragama,” kata Kapolda Kalbar dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, pembangunan ini juga seleras dengan kebijakan pimpinan Polri untuk menciptakan personel yang Profesional, Modern dan Terpercaya salah satu caranya dengan pengetahuan mental spitritual.

“As SDM Mabes Polri saat ini gencar dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan 13 komponen individu Polri, salah satu komponen penilaiannya adalah nilai pembinaan rohani,” sambungnya.

Baca Juga :  PDIP Sambas Targetkan 9 Kursi DPRD Kabupaten

Jenderal bintang dua ini berharap dengan diresmikannya Gereja ST. Ignatius Loyola dan dibangunnya masjid Nur Aman Polres Landak membuktikan bahwa Polda Kalbar berkomitmen dalam melakukan pembinaan rohani bagi personil Polri.

Sebagai informasi, dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Kapolda Kalbar juga turut membawa beberapa pejabat utama seperti Karo Logistik Polda Kalbar Kombes Pol Gamal, Karo Ops Kombes Pol Suyanto, Direktur Narkoba, Direktur Intelkam, Direktur Pam Obvit, Direktur Polairud, Direktur Tahti, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Kalbar.

Comment