Hadir Ditengah Warga Desa Binaannya, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Desa Nangka

Bhabinkamtibmas Desa Nangka Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto, Saat Melakukan Sambang Desa (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Bhabinkamtibmas Desa Nangka Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto, Saat Melakukan Sambang Desa (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Rutin menyambangi warga desa binaannya dengan berkunjung kerumah-rumah dan tempat berkumpul, merupakan salah satu upaya nyata untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Menjalin.

Hal inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nangka Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto.

Sambil bersilaturahim dengan warga, Brigadir Oktavianto tak lupa untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait hal yang sedang hangat diperbincangkan baik di lingkungan masyarakat maupun di media sosial.

Brigadir Oktavianto mengunjungi salah seorang tokoh masyarakat dengan menggunakan pakaian dinas lengkap, di rumah Sdra Silvinus Itus di Dusun Nyawan, Desa Nangka, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (10/7/2018).

“Mari kita jaga dan ciptakan situasi yang nyaman, aman dan kondusif di lingkungan desa kita selama berlangsungnya rangkaian Pilkada Gubernur Kalbar 2018 dan jangan mudah percaya serta menyebarkan isu atau berita yang belum tentu kebenaran dan sumbernya, lebih baik bertanya atau konfirmasi kepada pihak Kepolisian ataupun pihak terkait agar informasi yang didapatkan tersebut benar dan terpercaya,” pesan Brigadir Oktavianto kepada warganya saat melakukan sambang.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pesta demokrasi pilkada gubernur tugas kita sebagai masyarakat adalah mendukung dan mensukseskannya, selain itu juga di desa kita beredar berita hoax di media sosial tentang adanya pelaku teroris yaitu Sdra Amat yang tidak memiliki identitas, hal tersebut juga harus kita tangkal dengan mengklarifikasi dan dapat menjelaskan kepada warga yang menerima berita hoax tersebut bahwa berita tersebut hoax atau tidak benar agar tidak menimbulkan rasa ketakutan dan kecemasan warga,” imbuh Brigadir Okta.

Beberapa warga yang melintasi jalan depan rumah Sdra Itus memilih untuk singgah saat melihat kedatangan petugas bhabinkamtibmas, antusias warga terlihat saat mendengarkan pesan dan himbauan kamtibmas terkait situasi Pilgub Kalbar 2018 dan penangkal beredarnya berita atau isu hoax terkait adanya pelaku teroris di Desa Nangka.

Sementara, Silvanus Itus menyambut baik kehadiran bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat Desa Nangka, dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ini merupakan harapan warga dalam membangun komunikasi atau silaturahmi yang baik dan harmonis sehingga terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” tandasnya.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar