Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Kusnadi Saat Melepas Peserta Karnaval Tingkat TK Dalam Rangka Acara Puncak HUT HKG ke 45 TP PKK Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Kusnadi Saat Melepas Peserta Karnaval Tingkat TK Dalam Rangka Acara Puncak HUT HKG ke 45 TP PKK Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

HUT HKG PKK ke-45

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu mengelar malam ramah tamah antara Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dan TP PKK kecamatan dan desa di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Jalan Perwira Putussibau, belum lama ini.

Turut hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH, Ketua GOW, Silvia Anton Pamero, A.Md.Kep, Sekda Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, jajaran SKPD Kapuas Hulu, Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Acep Subhan, seluruh TP PKK tingkat Kecamatan dan Desa, serta undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny Erlinawati Nasir, SH dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka HKG ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu berbagai macam kegiatan yang dilakukan seperti lomba bidang sekretaris, bidang Pokja I hingga Pokja IV HKG ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, senam bersama, outbond, lomba penyuluhan program kerja IV, dan kegiatan lainnya.

“Acara ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 22-25 April 2017, yang mana kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama kali TP PKK lakukan,” ujar Ny Erlinawati Nasir yang juga Anggota DPRD Kapuas Hulu Fraksi PPP, saat memberikan kata sambutan dalam ramah tamah antara Pemkab Kapuas Hulu, dan TP PKK kecamatan dan desa tersebut.

Menurutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TP PKK tingkat kecamatan hingga ke desa. Karena Kapuas Hulu sangat luas, sehingga tidak mudah melakukan pembinaan desa secara langsung.

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa melibatkan langsung pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan desa, sehingga bisa meningakatkan silaturahmi dan bertukar ilmu antar desa dan kecamatan,” ucap Erlinawati.

Sementara Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH menyampaikan bahwa acara ini untuk meningkatkan silaturahmi baik tingkat kecamatan hingga desa.

“Ini juga momen bertukar informasi tehadap tugas pokok TP PKK dari tingkat kecamatan dan desa,” ujar Bupati dua periode ini.

:Saya melihat kegatan ini sangat luar biasa, karena tidak semua kabupaten/kota bisa mengelar kegiatan seperti ini,” pungkas Nasir. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY