Longsor di Penanjung Kian Membesar, Legislator: Pempus Jangan Tutup Mata

Markus: Jangan Sampai Sudah Ada Yang Mati, Baru Diperbaiki

KalbarOnline, Sekadau – Longsor yang terjadi di badan Jalan Nasional sebelah timur kawasan jembatan Penanjung Jalan Nasional Sekadau-Sintang KM 3, Desa Mungguk, Sekadau Hilir, kian membesar. Pemerintah pusat pun didesak segera melakukan perbaikan.

“Jangan tutup mata terhadap kerusakan jalan itu. Harus segera diperbaiki,” desak anggota DPRD Sekadau, Markus, SH., MH, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Imbau Warga Tionghoa Sembahyang Kubur di Rumah

Markus mengatakan bahwa kian hari, kerusakan kian parah. Dikhawatirkan, seluruh badan jalan akan ambruk.

“Sebelum semuanya terlambat, ayo dong perbaiki. Jangan tunggu-tunggu terus,” pesan Markus.

Seperti diketahui, sejak beberapa bulan terakhir, badan jalan sebelah kiri arah Sekadau-Sintang, persis di ujung sebelah timur kawasan Jembatan Penanjung ambruk. Badan jalan ambruk sedalam lebih 50 centimeter dengan diameter lebih dari 1 meter dan panjang sekitar 5 meter.

Baca Juga :  Buka Bupati Sekadau Cup 2017, Rupinus: Junjung Tinggi Sportivitas

Pengendara yang melintas dari arah Sekadau menunju Sintang terpaksa mengambil jalan lebih ke tengah. Kondisi ini rawan menimbulkan kecelakaan.

“Jangan sampai sudah ada yang mati, baru pemerintah pusat mau memperbaikinya. Ini kan jalan nasional yang jadi kewenangan pemerintah pusat, jadi harus tanggungjawab dong memperbaikinya,” pungkasnya. (Bdu/Mus)

Comment