Ibu Lisan, Penderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Asal Kabupaten Sekadau Yang Sudah Menjalani Operasi Telah Kembali ke Kampung Halamannya (Foto: Mus)
Ibu Lisan, Penderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Asal Kabupaten Sekadau Yang Sudah Menjalani Operasi Telah Kembali ke Kampung Halamannya (Foto: Mus)

Lisan: Saya Sudah Sehat, Terima Kasih Masyarakat Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Masih ingat nama ibu Lisan yang merupakan salah seorang warga Emperak yang sempat viral karena penyakit tumor yang dideritanya sejak 5 (lima) tahun silam, kini telah kembali ke rumahnya usai melakukan operasi tumor di RSUD Sudarso Pontianak.

Baca juga: 5 Tahun Menahan Sakit, Lisan Pasrah Karena Tak Ada Biaya Untuk Berobat

Penyakit yang diderita Lisan diketahui usai salah seorang awak media di Kabupaten Sekadau memposting kondisinya di media sosial Facebook.

Baca juga: IWAS dan Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Gandeng Sejumlah Komunitas Motor Gelar Aksi Peduli Untuk Lisan

Berawal dari hal tersebut, berbagai organisasi atau perkumpulan yang dimulai dari Kabupaten Sekadau, menggelar aksi penggalangan dana untuk Lisan.

Baca juga: Lisan, Penderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Sudah Dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak

Melalui Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), King Rattle Club dan Vario Owner Club Sekadau yang menggalang dana untuk operasi tumor yang diderita Lisan.

Baca Juga: Wakil Bupati Sekadau Jenguk Warga Dusun Emparak Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam

Kini Lisan telah pulih dan telah kembali ke kampung halamannya usai menjalani operasi dan dalam masa pemulihan pasca operasi.

Baca Juga: SMPN 9 Sekadau Hulu Gelar Aksi Peduli Ibu Lisan

Kepada awak media, ibu Lisan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kalbar dan khususnya kepada masyarakat Sekadau.

Baca Juga: IWAS, King Rattle dan Vario Club Serahkan Hasil Pengalangan Dana Untuk Ibu Lisan

“Terutama pada Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), VOC Sekadau, King Rattle Club Sekadau, Sintang, Pontianak dan dimana pun berada yang telah memberikan bantuan pengalangan dana untuk proses operasi saya selama dalam pengobatan di Sekadau dan Pontianak,” ucapnya saat ditemui di Sekadau, Kamis (1/6).

Baca Juga: Tetap Semangat Meskipun Berpanas-panasan Saat Aksi Penggalangan Dana

Ibu Lisan menambahkan secara materi dirinya dan keluarga tidak dapat membalas kebaikan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau serta rekan – rekan wartawan, club motor dan masyarakat Sekadau.

“Kita hanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar membalas perbuatan serta amal baik semua yang telah membantu, semoga Tuhan menambahkan rezeki, memberkati usaha serta perkerjaan semuanya,” ucapnya haru.

Hal senada juga disampaikan Kades Nanga Pemubuh, Kanisius Kutet.

“Selaku Kepala Desa, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi kita semua dalam membantu warga kami, ibu Lisan dan putranya Leo dalam proses pengobatan,” ujarnya.

“Ibu Lisan kini telah pulang kerumahnya di kampong, semua proses pengobatan telah usai, hanya saja masih perlu konsultasi ke RSUD Sekadau guna pengecekan pasca operasi di Pontianak beberapa waktu lalu,” tandas Kades. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY