Ketua OSIS SMPN 9 Sekadau Hulu Menyerahkan Bantuan Untuk Ibu Lisan Kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda, Yang Selanjutnya Akan Diserahkan Kepada Ibu Lisan Yang Saat Ini Sedang Dirawat di RS Sudarso Pontianak (Foto: Mus)
Ketua OSIS SMPN 9 Sekadau Hulu Menyerahkan Bantuan Untuk Ibu Lisan Kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda, Yang Selanjutnya Akan Diserahkan Kepada Ibu Lisan Yang Saat Ini Sedang Dirawat di RS Sudarso Pontianak (Foto: Mus)

Bantuan Terus Mengalir

KalbarOnline, Sekadau – Bantuan dana untuk Ibu Lisan warga tidak mampu, asal Dusun Emperarak, Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu, Rawak terus mengalir.

Hal tersebut disampaikan Bhabimkamtimas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda, S.Sos kepada awak media Kabupaten Sekadau, Senin (10/4).

“Pada hari ini (Senin.red) kami menerima bantuan dari keluarga besar SMPN 9 Sekadau Hulu untuk Ibu Lisan dan Leo Waldi, sebesar Rp4.438.000,00,” ujarnya.

Daicky menambahkan bahwa dana tersebut diserahkan langsung oleh Ketua OSIS SMPN 9, Yuliani Veronika yang didampingi Kepala Sekolah, Neli, S.Pd dan Kapolsek Sekadau Hulu, IPTU Sabar Simanjutak.

“Dana tersebut kemudian akan kita bawa ke Pontianak, dan diserahkan langsung pada Ibu Lisan, untuk pengobatannya di RS Sudarso Pontianak,” timpalnya yang juga mendampingi Ibu Lisan selama di rumah sakit.

Ketua OSIS SMPN 9 Sekadau Hulu, Yuliani mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk keperdulian antar sesama.

“Kami sebagai pelajar dengan di dukung pihak sekolah, kami melakukan aksi galang dana ke masyarakat, usai sekolah,” ujarnya.

“Selama tiga hari kami lakukan pengalangan dana itu, sepulang sekolah saya dan teman – teman menceritakan keadaan ibu Lisan, dan penyakit yang dideritanya kepada masyarakat hingga dirujuk ke RS Sudarso Pontianak, kemudian menyampaikan partisipasi dana dan doa yang sangat dibutuhkan beliau,” tuturnya.

Yuliani yang akrab disapa Veron ini menambahkan bahwa dengan memperlihatkan kondisi penyakit dari foto yang ada di Facebook tak sedikit masyarakat merasa ngeri dan kasian terhadap penyakit serta keadaan ibu Lisan.

“Belum kami bilang bahwa kami galang dana untuk Lisan, mereka malah tanya duluan dimana dan bagaimana cara bisa bantu Lisan, sedikit demi sedikikit, akhirnya terkumpul Rp4.438.000,00 dalam tiga hari aksi kami. Besar harapan kami melalui ini bisa meringankan beban ibu lisan dan keluarga selama proses pengobatan di pontianak,” pungkasnya Seraya menyampaikan harapan agar ibu Lisan cepat dipulihkan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY