Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Rombongan Menjenguk Warga Dusun Emparak, Lisan Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam (Foto: Mus/IWAS)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Rombongan Menjenguk Warga Dusun Emparak, Lisan Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam (Foto: Mus/IWAS)

Lisan Merupakan Warga Dusun Emparak, Desa Nanga Pemubuh

KalbarOnline, Sekadau – Gencar lewat pemberitaan media mengenai penyakit yang diderita warga Dusun Emperak, Desa Nanga Pemubuh ialah Lisan, sejak 5 tahun silam.

Tak pelak, hal tersebut pun, mengetuk hati orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari untuk melihat langsung ke Rumah Sakit Umum Sekadau, Selasa (4/4).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi, Suardi S.Sos., MM, dan Plt Dirut RSUD Sekadau, Henry Alpius S.Kep.

Lisan kepada para awak media yang hadir mengatakan sangat terharu atas kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan, terlebih saat ini sangat membutuhkan dorongan baik material dan moril.

Sementara suami Lisan, Masam(38) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang tak dapat disebut satu persatu hingga istrinya bisa menjalani pengobatan medis.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh awak media di Kabupaten Sekadau yang berperan aktif membangun Kabupaten Sekadau.

“Mulai dari hal-hal seperti inilah yang pemerintah harapkan dari pewarta, kita akui memang kendala dalam menangani kesehatan terkendala tenaga medis dan perawat. Pemerintah hingga tingkat desa diharapkan proaktif dalam mengetahui kondisi kesehatan warganya, artinya supaya dapat terblow up setiap ada kejadian langkah-langkah dinas terkait harus sejalan,” ujarnya.

Sementara Plt Dirut RSUD Sekadau, Henry Alpius S.Kep, mengatakan agar masyarakat pemilik BPJS jangan takut berobat.

“Ini kan berkaca pada kasus Lisan, mereka memiliki BPJS tapi tak menggunakannya, sangat kita sayangkan hal ini, tidak hanya untuk pengobatan, untuk pemeriksaan berkala masyarakat pemilik BPJS rutin memeriksa kondisi kesehatan, jangan setelah sakit baru berobat,” tandasnya. (Mus)

Terkait Penggalangan Dana Dapat Menghubungi Nomor Kontak Dibawah Ini:

– Stepanus R Joy (Ketua IWAS Sekadau) dengan nomor 0813 4557 5782

– Dina M dengan nomor 0852 4545 0514

– Brigadir Daicky Jauganda, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu

– Aiptu lijana Tajudin, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY