Lisan Didampingi Suami dan Keluarga Serta Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda Saat Dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak (Foto: Mus/IWAS)
Lisan Didampingi Suami dan Keluarga Serta Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda Saat Dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak (Foto: Mus/IWAS)

Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu

KalbarOnline, Sekadau – Lisan, yang merupakan salah seorang Dusun Emparak, Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu, yang menderita penyakit tumor sejak 5 tahun silam, kini sudah dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak.

Kabar kondisi Lisan, ramai diberitakan oleh sejumlah wartawan di Bumi Lawang Kuari, sehingga berhasil mengetuk hati sejumlah tokoh besar di daerah tersebut.

Ibu Lisan (38) yang sudah dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak, saat ini didampingi oleh suaminya Masam (38) dan keluarga serta Bhabinkamtibamas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda yang turut mendampinginya.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (FOKMAS), Giat Anshorrahman yang berada di Pontianak saat dihubungi awak media melalui whatsapp, menyampaikan apresiasinya atas aksi sosial yang dilakukan oleh sejumlah pihak di Kabupaten Sekadau diantaranya Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau dan Bhabinkamtibmas Polres Sekadau yang menggandeng sejumlah Komunitas Motor di Sekadau.

“Sehingga ibu Lisan dapat dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak, untuk mendapatkan pengobatan serta tindakan medis lebih lanjut, mengingat sakit yang diderita beliau, sudah sejak lama,” ujarnya.

Perlu diketahui, keluarga Masam, tergolong keluarga kurang mampu, untuk itu sangat membutuhkan perhatian dari banyak pihak.

“Hal seperti itu harus selalu di contoh oleh Polisi dimanapun, tidak hanya di daerah lain saja ada polisi yang peduli pada masyarakat kurang mampu. Namun di daerah Sekadau juga ada polisi yang peduli,” tuturnya.

Selama ini Polisi di mata masyarakat, lanjutnya, tidak jarang dipandang negatif dalam tanda kutip.

Menurutnya, hal tersebut karena kelakuan oknum-oknum Polisi yang tidak bertanggungjawab.

“Namun, tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Sekadau Hulu membuka mata kita bahwa masih ada Polisi yang benar-benar mengabdi pada negara dan daerahnya bertugas, mungkin masih banyak lagi anggota Polisi seperti Brigadir Daicky Jauganda. Kepolisian harus menjadi mitra masyarakat dan bekerja penuh cinta untuk masyarakat. Karena kepercayaan masyarakat pada Polisi akan semakin tinggi,” imbuhnya.

“Tidak lupa juga kami apresiasi untuk bang Lorensius Leli, Staf Desa Nanga Pembubuh, Kecamatan Sekadau Hulu atas perhatiannya pada masyarakat desanya, tentu apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Sekadau Hulu dan Staf Desa Nanga Pembubuh memberikan motivasi kami selaku mahasiswa untuk lebih peduli pada masyarakat,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY