Penggalangan Dana Untuk Warga Dusun Emperak, Desa Nanga Pemubuh, Yakni Lisan Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam (Foto: Mus)
Penggalangan Dana Untuk Warga Dusun Emperak, Desa Nanga Pemubuh, Yakni Lisan Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam (Foto: Mus)

Gandeng Komunitas Motor RX King dan Vario Untuk Meringankan Beban Bagi Ibu Lisan

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) dan Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Serta Komunitas RX King dan Vario Sekadau menggelar aksi penggalangan dana peduli kesehatan warga binaan yang sakit dan kurang mampu bersama aparat Pemerintah Desa Sekadau Hulu dan para Wartawan Sekadau membawa salah seorang Dusun Emparak, Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Rawak Hulu yakni ibu Lisan untuk berobat ke RSUD Sekadau untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan serta tindakan medis yang selayaknya.

Bhabinkamtibamas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Daicky Jauganda dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Aiptu lijana Tajudin menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari program Kapolres Sekadau salah satunya yaitu Bhabinkamtibmas peduli kesehatan, pendidikan dan lingkungan, terhadap warga binaan yang sakit dan kurang mampu yang ada di wilayah Sekadau dan menghimbau serta berharap kerjasamanya juga pada pemdes yang ada di Sekadau untuk dpt mendata dan melaporkan setiap warganya yang sakit atau kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan dan perhatian dari pemerintah.

“Insyallah ibu Lisan akan dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut,” ujar Brigadir Daicky.

Maksud dan tujuan Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas Polres Sekadau, Pemdes Sekadau Hulu dan Ikatan Wartawan Sekadau menggelar aksi tersebut hanya sebagai rasa peduli dan perhatian pada masyarakat yang sakit dan kurang mampu agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan perhatian dari pemerintah.

“Sehingga warga dapat menghemat pengeluaran karena masyarakat ekonomi menengah ke bawah selama ini harus mengeluarkan ongkos lebih, saat berobat di rumah sakit, sampai sekarang,” papar salah seorang wartawan Sekadau.

Oleh warga yang sakit, khususnya masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan juga obat-obatan walaupun memiliki BPJS, Jamsotek, dan kartu layanan kesehatan lainnya apalagi masyarakat dengan wilayah jauh dari sarana kesehatan.

Ibu Lisan, saat ini berada di RSUD Sekadau. Hasil diagnosa awal penyakitnya yakni Suspect Tumor dibagian punggungnya.

Ibu Lisan adalah warga kurang mampu yang mengalami sudah sejak 5 tahun silam dan saat ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita semua, seberapapun bantuan kita, tentunya akan sangat berarti bagi keluarga yang sehari-harinya berpenghasilan dari hasil menyadap karet.

Rencananya, ibu Lisan akan dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan tentu biaya yang akan dikeluarkan tidak sedikit.

Untuk itu, kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu dan Polsek Sekadau Hilir, Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pemdes Sekadau Hulu, Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) dibantu kawan-kawan dari komunitas motor RX King dan Vario akan menggelar aksi galang dana untuk membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan ibu Lisan.

Bagi handai taulan, yang tergerak hatinya ingin membantu ibu Lisan dapat menyalurkannya melalui Bank Kalbar dengan nomor rekening 9521510657 atas nama IWAS Kabupaten Sekadau. Seberapa besar bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi keluarga ibu Lisan. (Mus)

Info lebih lanjut dapat menghubungi:

– Stepanus R Joy (Ketua IWAS Sekadau) dengan nomor 0813 4557 5782

– Dina M dengan nomor 0852 4545 0514

– Brigadir Daicky Jauganda, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu

– Aiptu lijana Tajudin, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY