Putri Pariwisata Kubu Raya, Siti Kharimah (Foto: Ian)
Putri Pariwisata Kubu Raya, Siti Kharimah (Foto: Ian)

Wakili Kalbar di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya terus bertumbuh dan berkembang menjadi Kabupaten yang maju dengan sejuta potensi dan prestasi. Hal itu, juga membuka ruang yang seluas-luasnya bagi generasi muda Kubu Raya untuk menggali potensi dirinya dan mengekspresikan diri dan bakatnya.

Di ajang Jambore Pemuda Indonesia 2017, Kubu Raya menjadi salah satu wakil Kalimantan Barat. Melalui Siti Kharimah, Kubu Raya mencatatkan namanya menjadi wakil Kalimantan Barat ditingkat Nasional. Setelah berhasil melewati seleksi di tingkat Kabupaten/kota dan Provinsi, Siti Kharimah berhak mendapatkan satu tiket di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, saya sebelumnya mengikuti seleksi tingkat Kabupaten, dan tingkat Provinsi. Dan nanti saya bersama beberapa teman akan mewakili Kalimantan Barat. Ini berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kubu Raya dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” ujar Siti, Kamis (19/10).

Siti Kharimah, yang sedang menyelesaikan studinya di salah satu perguruan tinggi di Pontianak tersebut berhak mewakili Kalimantan Barat pada ajang Jambore Pemuda Indonesia pada tanggal 12 – 22 November mendatang di Jakarta.

Darah cantik asal Rasau Jaya ini membuktikan kualitas dan prestasinya dihadapan puluhan anak-anak seusianya di Kubu Raya. Siti, yang juga menekuni dunia modeling ini, berhasil mengatasi pesaing-pesaingnya dari 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, untuk membawa Kubu Raya ke tingkat Nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kubu Raya, kepada Bupati, Wakil Bupati serta seluruh SKPD khususnya bidang kepemudaan, yang selalu memberikan tempat dan ruang bagi kami untuk menggali potensi dan kemampuan kami anak-anak Kubu Raya,” kata Siti.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan bahwa ini merupakan sebuah bukti bahwa Pemerintah terus membuka ruang yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Kubu Raya untuk menghasilkan kemampuannya secara positif. Menurutnya, Pemerintah sangat mendukung segala kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak Kubu Raya.

“Ini adalah bukti bahwa Pemerintah telah membuka ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi anak-anak Kubu Raya untuk menunjukan kemampuan dan prestasinya. Mengekspresikan dirinya secara positif. Sebab lebih bermanfaat yang seperti ini daripada ikut-ikutan menebar kebencian dan fitnah. Masih banyak hal-hal positif dan bermanfaat yang dapat kita lakukan, daripada menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat,” terangnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY