Pimpin Apel Peringatan HUT ke-68 Satpol PP, Ini Pesan Bupati Rusman Ali

Pimpin Apel Peringatan HUT ke-68 Satpol PP, Ini Pesan Bupati Rusman Ali (Foto: ian)
Pimpin Apel Peringatan HUT ke-68 Satpol PP, Ini Pesan Bupati Rusman Ali (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar apel bersama seluruh PNS dan Non PNS lingkungan kerja pemerintah daerah Kubu Raya di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (26/3).

Dalam kata sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang dibacakan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali sebagai pembina apel mengatakan peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi penting terlebih lagi saat ini merupakan tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut.

“Dalam menjalankan tugas menjaga dan melindungi masyarakat, Satpol PP dan Satlinmas harus tetap berpedoman pada aturan yang ada. Pedoman yang dimaksud, Peraturan Mendagri No 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP. Sedangkan Satlinmas, berpedoman mengacu pada Permendagri No 10 tahun 2009 tentang Penugasan Satlinmas dalam Menangani Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilu,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar selalu mengutamakan koordinasi dan komunikasi. Oleh karena itu, dirinya minta koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan instansi terkait seperti KPUD, Bawaslu, TNI – Polri dan Kesbangpol lebih diintensifkan.

Selain apel bersama Pemerintah Kubu Raya melanjutkan acara ramah tamah di aula Bupati Kubu Raya dengan memotong tumpeng serta membaca doa syukuran bersama undangan yang hadir dalam acara tersebut. (ian)

Tinggalkan Komentar