Libatkan Semua Unsur

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK MH mengungkapkan bahwa Operasi Zebra Kapuas 2017 dimulai tanggal 1-14 Nopember 2017.

Untuk di Kapuas Hulu, lanjutnya, pihaknya melibatkan semua unsur baik Polri, TNI, dan Dishub.

“Jadi kita melibatkan semuanya dalam Operasi Zebra Kapuas 2017 ini. Dengan sasaran untuk menciptakan kondisi dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Ia mengharapkan, pada Operasi Zebra Kapuas 2017 ini situasi Kamtibmas di Kapuas Hulu berlangsung kondusif, mengingat tak lama lagi akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kita juga mengharapkan dukungan masyarakat, untuk selalu menjaga kamtibmas yang selama ini selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

Mengenai pelanggaran lalulintas di Kapuas Hulu, menurutnya, selama ini terjadi penurunan karena Polres selalu melakukan langkah-langkah preventif dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik dirumah betang dan tempat lainnya.

“Kecelakaan berawal dari pelanggaran lalulintas, Alhamdulillah angka pelanggaran di Kapuas Hulu mengalami penurunan,” tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa di tahun 2016 angka pelanggaran lalulintas sebanyak 550 pelanggaran berupa tilang, tegurannya ada 242 kali.

“Kalau data di tahun 2015 sebanyak 503 pelanggaran berupa tilang, dan teguran ada 50 kali,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY