Bupati Kapuas Hulu Hadiri Upacara Sertijab Komandan Yonif 644/Walet Sakti

KalbarOnline, Putussibau – Beragam atraksi yang memukau dilakukan oleh prajurit Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti dalam rangka upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Yonif RK 644/Wls, Sabtu (24/02/2024). Salah satunya simulasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh teroris.

Sertijab dilakukan dari Letkol Inf Benu Supriyantoko kepada Mayor Inf Tiertona Arga. Prosesi sertijab dilakukan oleh Kepala Staff Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Setyo Budiyono dengan menyematkan tanda jabatan Danyonif RK 644/Wls kepada Mayor Inf Tiertona Arga.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Kades Mentebah RD Terancam Dipecat

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan selamat datang pada danyon beserta istri. Selama ini, kata Bupati, Batalyon 644/Wls telah melakukan banyak kegiatan ke masyarakat.

“Ini sangat baik dilakukan danyon sebelumnya. Kami harapkan kita bisa selalu sinergi membangun daerah dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Bupati Fransiskus juga menegaskan, bahwa Kapuas Hulu punya banyak potensi pariwisata yang didukung dengan kebudayaan yang beragam. “Beragam suku bangsa di Indonesia ada di Kapuas Hulu. Kami semua hidup harmonis,’ ucapnya.

Baca Juga :  Cek RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Fransiskus Diaan Sebut Kapuas Hulu Nihil Pasien Covid-19

Namun Kapuas Hulu ini wilayahnya luas sementara penduduknya sedikit. Kapuas Hulu juga merupakan wilayah perbatasan yang rawan terjadi penyelundupan.

“Kondisi ini kami sampaikan, karena perlu juga jadi pertimbangan dari sisi pertahanan di batalyon ini,” tuntasnya.

Hadir juga mendampingi Bupati Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment