Marselinus Daniar Nahkodai Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Marselinus Daniar Nahkodai Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dalam proses pencalonan yang dipimpin Kepala Sidang, Selpanus Usel, S.Ag. Muncul dua nama yang dijagokan, akan tetapi Ponsius Herman A.Md yang akrab disapa Jamal dalam pengajuan nama calon menyatakan ketidaksiapannya, sehingga hanya menyisakan satu nama calon yakni Marselinus Daniar SH yang menyatakan kesiapannya memimpin Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau, Marselinus Daniar SH menyampaikan permohonan dukungan dari seluruh kalangan muda Dayak Sekadau atas kepercayaan yang diamanahkan.

Selain itu, tak lupa Ia juga mengharapkan bimbingan dalam menjalankan tugas dari para tokoh Dayak dan sesepuh Dayak, terutama Dewan Pembina Adat Dayak Kabupaten Sekadau supaya tak lepas rel dalam menjalankan tugas dan program kedepannya.

“Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan muda Dayak. Secara pribadi, saya juga mohon bimbingan dari tetua dan tokoh adat dalam menjalankan tugas dan program kedepan,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, yang berkesempatan membuka kegiatan “Bepekat” penyegaran kepengurusan Pemuda Dayak tersebut, dalam arahannya, menyampaikan apresiasi kepada pemuda Dayak terpilih. Ia berharap untuk bahas bersama-sama saran dan kritikan membangun yang telah disampaikan oleh rekan-rekan Pemuda Dayak.

Aloy juga meminta, ketua terpilih membuat kontek kinerja dalam program kerjanya untuk 3 tahun mendatang. Bahkan ia juga berjanji akan menyediakan kaos untuk Pemuda Dayak.

“Buatlah program kinerja, utamakan musyawarah dalam membahas program. Bersama pemerintah daerah membangun Kabupaten Sekadau yang kita cinta,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY