Warga Desa Semabi Keluhkan Jalan Rusak : Harap Perhatian Pemerintah

KalbarOnline, Sekadau – Warga Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau mengeluhkan kondisi jalan menuju desa tersebut yang rusak parah.

Kondisi ini dikeluhkan warga lantaran jalan tersebut tergenang air dan licin dimana masih merupakan tanah kuning sehingga sulit dilalui ketika warga hendak membawa hasil alamnya seperti buah-buahan untuk di pasarkan ke Kota Sekadau.

Berdasarkan pantauan awak media, jalan tersebut tampak berlubang dan berlumpur sehingga kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terjatuh ke lumpur yang dalam.

Baca Juga :  Respon Ketua PKB Sekadau Soal Penganiayaan Ketua IWO: Tak Ada Kaitannya dengan Partai

“Kalau sudah musim hujan ini jalan seperti kali, air semua isinya,” ujar Kades Semabi, Jamri.

Selaku Kepala Desa, dirinya juga mengaku kasihan dengan warga yang melintas di jalan tersebut.

“Hampir setiap hari masyarakat desa kami ini mengeluhkan jalan yang lewati. Karena inilah akses mereka menuju ke kota untuk membawa hasil buminya. Apalagi sekarang ini musim durian, warga setiap hari pergi ke kota Sekadau untuk memasarkan duriannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sekadau Tinjau Pembangunan Gardu Induk PLN

Dengan kondisi yang memprihatinkan itu, dirinya meminta agar pemerintah daerah dapat segera membangun infrastruktur jalan yang berstatus jalan pemerintah itu.

“Kita harap segera dibangunlah, kasihan warga yang hendak membawa hasil alamnya ke kota untuk dipasarkan. Karena pemerintah desa tidak punya hak untuk membangun jalan Pemerintah Kabupaten,” pungkasnya. (Mus)

Comment