Pasangan Bang Mol - Wawan, Bersama Relawan Menuju Hotel Santika Untuk Menyerahkan Berkas Dukungan ke KPU (Foto: Ist)
Pasangan Bang Mol - Wawan, Bersama Relawan Menuju Hotel Santika Untuk Menyerahkan Berkas Dukungan ke KPU (Foto: Ist)

Bang Mol – Wawan Optimis Menuju Pilwako Pontianak 2018

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Wali Kota Pontianak jalur perseorangan, Syarief Usmulyani mengklaim telah mengumpulkan e-KTP dukungan sebanyak 45.386 yang tersebar dari 6 kecamatan yang ada menuju Pemilihan Wali Kota Pontianak 2018 mendatang.

Bang Mol (sapaan akrabnya) yang berpasangan dengan Deni Hermawan ini menyebut bahwa jumlah tersebut telah melampaui syarat yang ditetapkan KPU.

“Dari 6 kecamatan yang ada di Pontianak, Alhamdulillah kita sudah mengumpulkan sebanyak 45.386 dukungan e-KTP warga, kami mengumpulkan semua kecamatan walaupun syarat KPU minimal sebarannya di empat kecamatan saja,” tutur Bang Mol, saat memberikan sambutan pada penyerahan berkas ke KPU di Hotel Santika, Minggu (26/11).

Adapun minimal dukungan yang ditentukan KPU sebanyak 35.423 e-KTP.

Berikut sebaran dukungan yang berhasil dikumpulkan pasangan Bang Mol dan Wawan.

Utara : 12.959, Timur: 5.414, Barat: 9.199, Kota: 9.642, Tenggara: 2.398, Selatan: 5.774.

Berbekal dukungan tersebut, Bang Mol juga mengklaim bahwa tingkat kesalahan syarat dukungan miliknya sangat kecil.

Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat beralasan, selain dikumpulkan melalui sistem dari rumah ke rumah, penggunaan Sistem Aplikasi Pencalonan (Silon) dirasa sangat membantu keakuratan.

“Ketika proses upload di Silon, saat masukkan data pendukung misalnya NIK (Nomor Induk Kependudukan). Ketika berwarna merah berarti data dukungan dobel atau ganda dan ditolak otomatis oleh sistem. Kalau hitam berarti aman. Jadi data itu real,” tuturnya.

Sejauh ini, ia mengaku bahwa pihaknya tidak mengalami hambatan dan masalah. Sebelumnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU Kota Pontianak mengenai hal tersebut.

“Insha Allah, tidak sulit karena tertata dan terurut dengan baik. Semua berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY