Petugas Gabungan Dari Kepolisian dan Anggota Koramil Setempat Saat Mengevakuasi Jasad Mayat Yang Ditemukan Warga Setempat (Foto: Mus)
Petugas Gabungan Dari Kepolisian dan Anggota Koramil Setempat Saat Mengevakuasi Jasad Mayat Yang Ditemukan Warga Setempat (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Warga Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tergeletak di tanah, Minggu (29/01) pagi.

Salah seorang saksi yakni Darno mengatakan bahwa ia bersama salah seorang rekannya Naim, saat itu hendak pergi ke kebun karet melakukan aktivitasnya yakni menoreh getah.

“Waktu itu saya mau ngambil kulat getah di kebun. Saya lihat ada mayat,” kata Darno, warga yang pertama kali menemukan jasad korban.

Darno langsung kaget menemukan jasad korban itu. Ia bersama seorang rekannya yakni Naim, mengecek kondisi pria tersebut, dan betapa kagetnya ia saat melihat ada darah yang keluar dari bagian kepala pria tersebut, mereka pun langsung melaporkan penemuan mayat tersebut kepada pihak Kepolisian.

Salah seorang warga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa jasad korban ditemukan di kebun karet.

“Warga langsung lapor kepolisi. Saya datang sudah ramai,” ucapanya.

Korban yang memiliki tinggi diperkirakan 160 Cm itu tergeletak di jalan setapak kawasan perkebunan karet dengan posisi telentang. Usia korban diperkirakan berumur sekitar 30 tahun.

Saat ditemukan, ia mengenakan celana pendek berwarna cokelat dilapisi celana jas hujan berwarna abu metalik. Korban mengenakan baju kaos berwarna merah dibalut jaket berwarna hitam.

Jasad korban berada sekitar 12 meter dari Jalan Nasional Sekadau-Sanggau. Di jalan masuk lokasi, ditemukan sepeda motor jenis honda Revo berwarna hitam dengan les hijau. Posisi motor berada dekat pohon sawit sekitar 9 meter dari jasad korban atau sekitar 3 meter dari bibir jalan raya.

Penemuan jasad korban itu, langsung membuat geger warga sekitar. Dalam hitungan menit, puluhan warga langsung memadati lokasi. Sejumlah pengendara yang melintas juga penasaran. Banyak pengendara mobil dan motor berhenti untuk melihat karena penasaran dengan penemuan mayat itu.

“Ada apa bang?,” tanya salah seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

Mendapati laporan penemuan mayat, puluhan personil kepolisian dari Polres Sekadau dan Polsekta Sekadau Hilir langsung meluncur ke lokasi.

Waka Polres Sekadau, Kompol Adiyono Dwi Waluyo, Kasat Reksrim Polres Sekadau, Iptu Muhammad Resky Rizal langsung turun ke lokasi. Ada juga Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Muhadi serta sejumlah kasat lainnya.

Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Sekadau untuk kebutuhan visum.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat SIK membenarkan penemuan mayat itu.

“Kita juga menemukan jas hujan ditemukan didalam jok motor,” ucap Yury.

Yury mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Polres Sekadau atau kepolisian terdekat. Polisi masih melakukan penyelidikan intensif kasus itu.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dokter Forensik untuk melaksanakan identifikasi forensik,” pungkas Yury. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY