Kondisi Tiang Listrik di Jalan Sekadau Hilir - Rawak Yang Nyaris Roboh (Foto: Mus)
Kondisi Tiang Listrik di Jalan Sekadau Hilir - Rawak Yang Nyaris Roboh (Foto: Mus)

PLN Diminta Untuk Segera Perbaiki Kondisi Tersebut Sebelum Memakan Korban Jiwa

KalbarOnline, Sekadau – Salah satu tiang listrik yang berada di Jalan Merdeka Selatan, di ruas jalan Sekadau Hilir menuju Kecamatan Rawak, Kecamatan Sekadau hilir, terlihat nyaris tumbang dan dikhawatirkan akan memakan korban jiwa, bagi yang melintas di jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media, pada Kamis (31/8), dilokasi tampak beberapa warga menyaksikan tiang listrik yang hampir tumbang tersebut.

Salah seorang warga setempat Ridoh Pasarribu (32) atau yang akrab disapa Ucok, mengeluhkan kondisi tersebut.

“Kondisi tiang listrik tersebut sudah mencapai kemiringan, bukan tidak mungkin bakalan roboh,” kata Ucok kepada awak media di lokasi.

Kondisi tiang listrik ini sudah cukup mengkhawatirkan dan perlu dilakukan perbaikan dari pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kabupaten Sekadau.

Dirinya menambahkan, kondisi tiang listrik tersebut yang sangat mengkhawatirkan sudah lama terjadi dan sampai saat ini pihak PLN belum pernah sama sekali memperhatikan kondisi tiang listrik ini.

“Tiang listrik ini bahaya. Lihat saja, kemiringan tiangnya buat takut melintas di jalan tersebut,” tutur Ucok.

Yang ditakutkan, saat tiang listrik ini jatuh akan memakan korban jiwa, apabila ada warga yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Tiang listrik ini sudah seharusnya diperbaiki dari pihak PLN. Kondisi tiang listrik yang dikhawatirkan akan memakan korban,” imbuhnya.

Dirinya juga meminta, dalam waktu tertentu, pihak PLN seharusnya mengganti ataupun merehab perangkat listrik yang sudah tidak layak pakai atau memperbaikinya, sebab, pihak PLN memiliki anggaran untuk itu.

“Sebenarnya PLN kan punya anggaran untuk mengganti dan merehab perangkat listrik yang sudah tidak layak pakai maupun yang layak untuk diperbaiki,” jelas Ucok.

“Selaku masyrakat, kami juga berterima kasih kepada PLN Kabupaten Sekadau yang peduli, perhatian dengan fasilitas jaringan listrik yang tak layak pakai semoga kerja samanya akan bermanfaat untuk keselamatan warga yang melintas jalan tersebut,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY