Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh masyarakat Kubu Raya.

“Saya Rusman Ali, bersama keluarga besar, dan seluruh bagian dari Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, jika ada kesalahan yang kami lakukan di masa – masa yang lalu, kiranya semuanya dapat dimaafkan,” ujar Bupati Rusman Ali, Sabtu (27/5).

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya yang menjalankan ibadah puasa agar menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang lebih baik. Dengan meningkatkan kesalehan spritual, mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tidak baik. Lebih baik mengisi waktunya dengan beribadah kepada Allah daripada menghabiskan waktu ke hal-hal yang tidak baik.

“Saya berharap, umat Islam di Kabupaten Kubu Raya, tergerak hatinya untuk meramaikan masjid- masjid, menghidupkan amalan – amalan sholeh di bulan Ramadhan, seperti; memperbanyak Dzikir, menghidupkan malam – malam Ramadhan dengan Tadarus Qur’an dan Qiyamur Ramadhan, memperbanyak Shodaqoh dan amalan – amalan sholeh lainnya,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya agar menjaga keharmonisan, saling menghormati dan saling menghargai. Jangan saling dendam dan jangan saling membenci serta saling menyudutkan. Lebih baik mengisi waktu dn silaturahmi dengan hal-hal positif. Jadikan setiap langkah kaki dan perbuatan menjadi ibadah kepada Allah. Saling maaf memaafkan, setiap orang pasti punya kesalahan dan kekhilafan.

“Mari mengisi waktu-waktu kita dengan beribadah kepada Allah, jadikan setiap pembicaraan kita, tutur kata kita dan perlakuan serta tindakan kita menjadi ibadah kepada Allah. Jangan saling memfitnah, saling menyebar kebencian melalui media sosial. Jadikanlah media sosial untuk menebar kebaikan, bukan menebar fitnah, adu domba dan kebencian, sehingga setiap tindakan kita bernilai ibadah dan akan membawa kebaikan bagi diri kita dan orang lain disekitar kita,” imbuh Bupati.

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat. Masyarakat Kabupaten Kubu Raya adalah satu tubuh. Dengan itu, Bupati Rusman Ali berharap agar masyarakat bisa menjadikan bulan Ramadhan untuk memperkuat silaturahim dan persaudaraan diantara mereka.

“Terakhir, saya menghimbau, agar di bulan Ramadhan ini di wilayah Kabupaten Kubu Raya, tidak ada judi, narkoba dan kemaksiatan lainnya. Mari kita jaga negeri kita dari kemaksiatan, agar turun keberkahan dan rahmat dari Allah SWT untuk Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini,” tutup Bupati. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY