Suasana Upacara Peringatan HUT Damkar ke – 98, HUT Satpol PP ke-67, HUT Linmas ke-55 di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Suasana Upacara Peringatan HUT Damkar ke – 98, HUT Satpol PP ke-67, HUT Linmas ke-55 di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

HUT Damkar ke – 98, HUT Satpol PP ke-67, HUT Linmas ke-55

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Apel Kesadaran Nasional yang juga merupakan rangkaian upacara peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke – 98, HUT Satpol PP ke-67 dan HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-55, di halaman Kantor Bupati Sekadau.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus SH., M.Si juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Pjs Sekda, Ardianto Gondokusumo, seluruh jajaran SKPD, kepala kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Forkopimda Sekadau, serta ASN di Pemerintah Sekadau.

Apel diawali dengan pembacaan pernyataan bersama Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja, serta Janji Linmas.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat harus memiliki semangat korps, sebagai landasan terdepan dalam pelayanan prima bagi masyarakat Sekadau.

Mantan camat Nanga Mahap ini juga berharap transparansi, globalisasi dan reformasi yang saat ini sedang dijalani bangsa Indonesia jangan sampai nilai – nilai kebangsaan goyah.

Terkait perayaan HUT tersebut, alumni S2 UI ini membeberkan potensi ketiga lembaga/badan tersebut harus dimanfaatkan maksimal dalam sendi pelayanan dan pembangunan di Sekadau.

“Tentu sesuai dengan tupoksi dan motto masing-masing,” ujarnya.

“Satpol PP, wajib diperkuat baik sarana dan pra sarana sumber daya manusia dan juga anggaran, karena pengawal berkualitasnya perda diemban Satpol PP,” tuturnya.

Peran ketiga Badan tersebut, lanjutnya, diatas dalam perlindungan masyarakat, sudah seharusnya berperan dalam penggalangan informasi – informasi di tengah masyarakat.

Ia juga menekankan poin penting kepada seluruh jajarannya untuk menjunjung tinggi kehormatan Korps sebagai abdi negara.

“Memberi pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat terkait ketertiban umum. Peka akan perubahan sosial. Meningkatkan networking yang baik sesama instansi yang ada di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY