Wakili Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hadiri Wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi

KalbarOnline, Sekadau – Mewakili Kapolsek Belitang, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry menghadiri wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi angkatan ke-27 tahun ajaran 2018/2019 yang dilangsungkan di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dalam rangka melantik siswa-siswi Paud-TK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Sekadau yang diwakili Pengawas Paud-TK cabang Belitang Hilir, David, S.Pd, Kades Maboh Permai yang diwakili Elensia, Kepsek SD Negeri 06 Desa Maboh Permai, Hermanus, Kepsek Paud-TK Plasma Pertiwi, Budhi Priyanto, Ketua Komite Paud-TK Plasma Pertiwi, Anastasia dan para orang tua wali murid.

Baca Juga :  Gorita FC Jalani Laga Persahabatan Kontra PS Menterap

Adapun tema yang diusung ‘Melalui kegiatan wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi tahun ajaran 2018/2019 dapat menciptakan bibit pelajar yang berprestasi baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional’.

Sekitar jam 09.00 WIB, tamu undangan telah berkumpul di ruang GPU Desa Maboh Permai untuk mengikuti kegiatan wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi tahun ajaran 2018/2019, Kepsek Budhi Priyanti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada hari ini.

Dirinya juga menjelaskan mekanisme belajar di Paud-TK Plasma Pertiwi tidak hanya program belajar tetapi juga belajar seni budaya dan ketrampilan, karena program belajar berjenjang dimulai dari Paud selama 1 tahun kemudian dilanjutkan dengan TK selama 1 tahun.

Baca Juga :  Hidupkan Tradisi dan Jalin Silaturrahmi Melalui Maulid Tradisional

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Enggry yang mewakili Kapolsek berharap dengan diadakannya wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi dapat menumbuhkan bibit-bibit yang berprestasi dari Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.

“Mewakili keluarga besar Polsek Belitang mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang diwisuda pada hari ini semoga kelak menjadi pelajar yang dapat membawa nama baik keluarga dan Kabupaten Sekadau di kancah nasional,” pungkasnya.

Untuk menutup rangkaian wisuda Paud-TK Plasma Pertiwi pihak sekolah memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi mulai dari peringkat 1-4. (Mus)

Comment