Rangkaian Kegiatan Penutupan Pengkaderan Bela Negara di Kapuas Hulu (Foto: Ist)
Rangkaian Kegiatan Penutupan Pengkaderan Bela Negara di Kapuas Hulu (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir secara simbolis menutup kegiatan pengkaderan bela negara, di Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan berlangsung di Pulau Kambing Kodim 1206 Putussibau, Sabtu (18/11).

Turut hadir perwakilan Kementerian Pertahanan RI, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Ir H Muhammad Sukri, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi, perwakilan dari Batalyon, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa kegiatan Bela Negara merupakan proses pembinaan sumber daya manusia, sesuai dengan perkembangan di mayarakat yang berbangsa, dan bernegara, sehingga dapat menjadi panutan disekitarnya.

“Serta menumbuhkan bela negara, yang dapat disebarkan ke masyarakat lainnya. Misi ini tidaklah ringan, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peran aktif melakukan kesadaran bela negara,” tukas Bupati.

Bupati Nasir juga meminta, para peserta segera melakukan pembentukan forum bela negara, yang harus dilaporkan ke Kesbangpol.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah melatih pengkaderan bela negara di Kapuas Hulu,” tuturnya.

Menurut Bupati, kegiatan ini juga sering dilakukan di Bumi Uncak Kapuas. Serta semangat masyarakat sangat luar biasa, untuk mengikuti acara pengkaderan bela negara.

“Tugas kita tak berat, lanjutkan ilmu yang sudah didapat, untuk memberikan nilai-nilai bela negara ke masyarakat,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY