Pastikan Kesiapan, Bupati Martin Tinjau Posko Pelayanan Covid-19 dan RSUD Agoesdjam Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan bersama Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Farhan beserta rombongan melakukan peninjauan langsung Posko Penanggulangan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Ketapang, Selasa (24/3/2020) pagi.

Selain mengecek perkembangan informasi terkait virus tersebut, Martin juga memastikan kesiapan posko dalam menghadapi kemungkinan jika terjadi pandemik Covid-19 di Ketapang, Posko tersebut dapat dengan cepat melayani warga untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan atau gejala yang menyerupai Covid-19 secara gratis.

Baca Juga :  Wabup Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Dispora Cup se-Kalbar 2021

“Kita mengecek data-data yang ada di Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, puji Tuhan, syukur Alhamdulillah belum ada pasien yang positif (Covid-19). Kita juga melihat posko pelayanan, jadi bagi masyarakat yang merasa ragu-ragu dengan kesehatannya misalnya pilek, batuk dan sebagainya bisa datang ke posko pelayanan ini dan ini gratis,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu MoU dengan Fakultas Kedokteran Untan

Selain tenaga medis, Posko Pelayanan Covid-19 Kabupaten Ketapang nantinya juga menyediakan obat-obatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung untuk memeriksakan dirinya.

“Intinya Pemkab Ketapang berupaya penuh dalam menjaga Ketapang tetap sehat dan terhindar dari wabah tersebut,” tegasnya. (Adi LC)

Comment