Wabup Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Dispora Cup se-Kalbar 2021

Wabup Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Dispora Cup se-Kalbar 2021

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang membuka Kejuaraan Tenis Lapangan Dispora Cup se-Kalbar Tahun 2021 di Lapangan Tenis Indoor (Pelti) Ketapang, Kamis, 11 November 2021. Wabup pun menyampaikan pesan-pesan kepada semua termasuk kepada peserta lomba.

“Kita sekarang melaksanakan kegiatan pertandingan olahraga. Namun situasi masih pandemi covid yang artinya tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Terlebih sesuai keputusan Kementerian Dalam Negeri bahwa Ketapang pada level tiga pandemi covid,” kata Wabup.

Ia mejelaskan, di satu sisi pelaksanaan olahraga merupakan kegiatan untuk menjaga kesehatan. Lantaran meski asupan makan sempurna jika tak berolahraga maka tak ideal. ketika kita tidak olahraga tubuh akan lemah.

“Jadi kita harus menerapkan yang ideal, pandemi kita atasi, olahraga berlangsung, aktivitas perekonomian berjalan normal,” tuturnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Bupati Martin Dirikan Perusahaan Umum Daerah

Menurutnya terhadap pertandingan tenis lapangan ini merupakan sebuah pembinaan. Pemkab Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus berupaya meningkatkan pembinaan.

“Banyak media untuk kita sampai pada titik keberhasilan atau prestasi bidang olahraga. Sekarang kita laksanakan pada olahraga tenis lapangan,” jelas Wabup.

“Media paling tepat memang kita harus sering menyelenggarakan event untuk menemukan atlet berbakat. Kemudian dididik untuk meningkatkan kemampuannya agar bisa berprestasi,” lanjutnya.

Wabup menjelasjan hal penting bagaimana mencari teknik dan mengendalikan emosi. Sehingga kemampuan semua bisa mencapai prestasi.

“Sebab itu pada pertandingan ini, saya berpesan agar menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, edukasi dan saling tukar pikiran,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Ketapang Fokus Tanggulangi Gizi Buruk

“Jadi bukan hanya bagaimana cara agar bisa juara pada pertandingan ini. Semua peserta saya harapkan bisa bertukar ilmu dan pengalaman. Sehingga untuk skop regional Kalimantan Barat kita bisa berprestasi di tingkat nasional,” katanya.

Wabup pun mengajak semua merubah cara berpikir bahwa pertandingan ini tidak seperti dulu selalu ada perselisihan.

“Tapi saya mengajak agar semuanya ikuti pertandingan dengan nilai-nilai kebersamaan. Sehingga kita kedepan memiliki kekuatan untuk ketingkat nasional,” tuturnya.

“Keberhasilan Ketapang tentu tak sempurna jika kabupaten lain di Kalbar tidak berhasil, begitu juga sebaliknya. Jadi sekarang kita bagun pola pikir baru bahwa olahraga ini harus menjadi keberhasilan bersama semua daerah di Kalbar untuk berprestasi di tingkat nasional,” tutupnya. (Adi LC)

Comment