608 Guru Kontrak Akan Diterima

Sekda Kapuas Hulu: Penerimaan Guru Kontrak Dilaksanakan Secara Transparan, Tidak Ada Main Titip – Titipan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan bahwa pada tahun 2017 Kabupaten Hulu akan menerima sebanyak 608 guru kontrak yang akan disebar ke seluruh kecamatan sesuai kebutuhan wilayah setempat.

“Hari ini sudah dibuka penerimaan berkas lamaran dan seleksi administrasi sampai 28 April,” kata Petrus Kusnadi saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Kusnadi, formasi penerimaan guru yang diperlukan yaitu guru TK, guru kelas, guru agama Islam, Katolik dan Protestan, guru Bahasa Indonesia, guru Bahasa Inggris, guru Matematika, guru IPA, IPS dan guru PPKN.

“Penerimaan guru kontrak ini upaya Pemerintah Daerah untuk memenuhi kekurangan guru di Kapuas Hulu, walaupun belum terpenuhi semuanya,” jelas Kusnadi.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri mengatakan bahwa penerimaan tenaga kontrak guru di Kapuas Hulu akan dilaksanakan secara transparan.

“Tidak ada namanya titipan – titipan karena penerimaan guru kontrak ini sesuai kebutuhan Kapuas Hulu yang masih kekurangan guru,” tegas Sukri. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY