Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi menutup Gebyar Talenta Pendidikan Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di Balai Sungai Kedang Ketapang, pada Kamis (02/05/2024).

“Selama 4 hari ini, kita semua telah melihat bagaimana anak-anak, para pelajar telah menampilkan bakat dan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai pertandingan dan lomba, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Siswa Nasional, Gala Siswa Indonesia, dan Pameran Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” ujarnya saat menyampaikan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, namun lebih dari itu, Gebyar Talenta Pendidikan adalah wadah bagi para peserta untuk mengasah kemampuan, mengeksplorasi potensi diri, dan berinteraksi dengan teman-teman dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten Ketapang.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme yang tinggi dari semua pihak yang terlibat. Ini menunjukkan bahwa pendidikan di Kabupaten Ketapang telah mengalami perkembangan yang signifikan dan bergerak maju ke arah yang sangat positif,” ucapnya.

Baca Juga :  Hujan Deras, Dua Kecamatan di Ketapang Dilanda Banjir Bandang

“Ini juga adalah bukti nyata dari komitmen kita semua untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan dan membuka sebanyak mungkin kesempatan bagi generasi muda kita untuk tumbuh dan berkembang. Sekaligus sangat mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu ‘Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera’,” lanjutnya.

Heryandi berharap, Gebyar Talenta Pendidikan 2024 ini bisa menjadi pemicu untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita terus bekerja sama, saling mendukung, dan memberikan yang terbaik bagi anak- anak kita, demi masa depan yang lebih cerah,” ajaknya.

Selain itu, ia berpesan kepada yang juara, akan menjadi wakil dari Kabupaten Ketapang pada lomba ataupun pertandingan tingkat provinsi.

Baca Juga :  Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Tetap semangat dalam belajar dan berlatih. Dan kepada yang belum juara, tidak perlu berkecil hati. Terus berlatih dan pantang menyerah. Masih ada kesempatan mengikuti kegiatan dan menjadi juara di tahun depan,” pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Heryandi mengingatkan, bahwa pendidikan adalah kunci utama dalam pembangunan karakter dan kompetensi generasi muda.

“Oleh karena itu, marilah kita terus mendorong dan memfasilitasi setiap anak di Kabupaten Ketapang untuk bisa meraih impian mereka dengan potensi terbaik yang mereka miliki,” pungkasnya.

Adapun juara umum pada kegiatan tersebut yaitu sebagai berikut:

– Juara Umum FLS2N SD : Delta Pawan

– Juara Umum O2SN SD : Delta Pawan

– Juara Umum FLS2N SMP : SMPN 1 Ketapang

– Juara Umum O2SN SMP : SMP 6 Ketapang

– Juara Umum GSI : Manis Mata. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment