Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Dekat Masjid, Sekda Ketapang: Kita Bangsa Majemuk Penuh dengan Toleransi

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo melakukan peletakan batu pertama sebagai pondasi bagi pembangunan Gereja Katolik St Laurensius Riam Bunut, di Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, pada Selasa (21/05/2024).

Gereja ini dibangun berdekatan dengan Masjid Annur Sungai Laur dan dihadiri oleh beberapa perangkat pemerintahan yang ada di Desa Riam Bunut dan Kecamatan Sungai Laur, tokoh masyarakat lintas etnis, agama dan lainnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Hadiri Panen Raya dan Serahkan Bantuan Alat Pertanian 

Sekda dalam sambutannya mengatakan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, sehingga lahirnya konsep dasar toleransi.

“Ide-ide seperti ini sudah muncul dari pendahulu kita, seperti ketika saya ke Jakarta kita melihat Masjid Istiqlal di depannya berdiri pula Gereja Katedral,” ucapnya.

Oleh karena itu, Sekda Ketapang berharap, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Laur ini sudah sangat baik dan menjadi contoh yang telah menghargai keberagaman.

Baca Juga :  Datangi Kajati Kalbar, Martin Rantan Koordinasikan Ini…

“Saya juga berharap tidak ada keributan gara-gara perbedaan agama. Kita harus bisa jaga Ketapang ini menjadi daerah yang nyaman, kondusif, damai dan toleransi bagi seluruh masyarakat Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment