Berkolaborasi dengan Starbucks Korea, NCT Tuai Kekecewaan Penggemar

KalbarOnline, Nasional – Boygroup asal Korea Selatan, NCT menuai kekecewaan publik dan penggemarnya usai diumumkan oleh agensi mereka SM Entertainment, akan berkolaborasi dengan brand minuman Starbucks Korea.

NCTzen atau Sijenui, sebutan penggemar NCT pun tampak ramai menaikkan tagar #SM_BOYCOTT_GENOCIDE di platform media sosial X sebagai bentuk protes. Hingga berita ini disusun, beberapa penggemar masih menyerukan aksi protes tersebut.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Diketahui, kolaborasi tersebut akan berlangsung dari 30 Mei hingga 4 Juli 2024. Dalam kerja sama itu, Starbucks dan NCT akan meluncurkan promosi eksklusif di Korea, menampilkan Neo Cool Tasty Plum Physio edisi terbatas yang akan dinamai minuman NCT, sebagai simbol dari kolaborasi tersebut.

Baca Juga :  Pandemi Sebabkan Resesi Ekonomi, PKB: Jangan Dijadikan Momok  

Namun, pengumuman ini memicu kemarahan penggemar, termasuk di Indonesia. Pasalnya, ini sudah kesekian kali SM Entertainment melakukan kolaborasi dengan brand-brand yang masuk dalam daftar boikot termasuk penggemar di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Starbucks merupakan salah satu produk yang diboikot karena mendukung aksi Israel penjajah dalam melakukan genosida di Palestina.

”Hello SM, We do NOT want NCT or any of your artists to associate or promote S**BUC*KS or any companies that are financing a genocide in Palestine. Please take note of our concerns (Halo SM, Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan S**BUC*KS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami),” cuitan protes salah satu penggemar. (Jau)

Baca Juga :  PPATK Akui Jual Beli Properti Salah Satu Risiko Pencucian Uang

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment