Wako Edi Apresiasi Musisi Kalbar Gelar Konser Peduli Palestina

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai bentuk kepedulian pada rakyat Palestina atas tragedi kemanusiaan yang masih berlangsung, para musisi Kalbar menggelar konser musik amal untuk menggalang donasi di Warung Kopi Klaani, Sabtu (9/12/2023) malam.

Konser tersebut diawali dengan doa bersama untuk keselamatan bagi bangsa Palestina.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut menyerahkan donasi kepada perwakilan dari Rumah Zakat untuk disalurkan membantu rakyat Palestina. Tak hanya itu, Edi juga menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan dua buah lagu pada konser bertajuk “Musik dan Doa, Pemusik Kalbar Peduli Palestina”, yakni “Separuh Nafas” milik Band Dewa 19 dan lagu milik Slank berjudul “Ku Tak Bisa”.

Baca Juga :  Forum Pembauran Kebangsaan Siap Terbentuk, Wawako Bahasan Harap Rangkul Berbagai Masyarakat

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada para pemusik Kalbar yang peduli terhadap nasib para korban di Gaza Palestina,” ujarnya.

Menurutnya, aksi nyata dengan semangat solidaritas dan kepedulian para musisi Kalbar melalui konser amal ini terus memberikan dukungan nyata dan menginspirasi aksi kemanusiaan lainnya di masa mendatang. Lewat konser ini, para musisi Kalbar menyumbangkan talenta mereka dalam bentuk penampilan musik yang menghibur.

“Tidak hanya musik yang menjadi pusat perhatian dalam konser ini, tetapi juga pesan solidaritas dan kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina,” kata Edi.

Baca Juga :  Pasar Flamboyan Masuk Top 5 Inovasi Pasar Dengan SNI

Ia menilai, konser amal galang donasi ini menjadi bukti konkret bahwa musisi Kalbar tidak hanya berbakat dalam dunia musik, tetapi juga memiliki hati yang besar untuk berbagi dan membantu sesama. Para musisi mengerahkan segala kemampuannya dalam bermusik yang tidak hanya bertujuan menghibur, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap sesama demi kemanusiaan.

“Tentunya dengan aksi sosial ini, masyarakat diharapkan lebih peduli terhadap isu-isu sosial dan membantu mereka yang membutuhkan seperti yang dialami bangsa Palestina saat ini,” imbuhnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment