Ketua DMI Pontianak Ajak Seluruh Masjid Doakan Rakyat Palestina

KalbarOnline, Pontianak – Menyikapi perkembangan perang Hamas dengan Israel di Jalur Gaza, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan ungkapan belasungkawa dan rasa keprihatinannya atas pembantaian Israel terhadap rakyat Palestina, terutama pengeboman terhadap rumah sakit Al Ahli di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 500 orang.

Pengeboman itu dinilainya sangat tidak manusiawi karena rumah sakit merupakan tempat dirawatnya orang-orang yang menderita sakit.

Baca Juga :  Tarif Parkir Semua Jenis Kendaraan di Pontianak Naik Mulai 1 Juni

“Oleh sebab itu, selaku Ketua DMI Kota Pontianak saya mengajak umat Muslim warga Kota Pontianak, terutama masjid-masjid untuk turut mendoakan rakyat Palestina,” ucapnya, Kamis (19/10/2023).

Menurutnya, pengeboman terhadap RS Al Ahli di Jalur Gaza menambah penderitaan bagi warga Palestina, apalagi menewaskan hingga ratusan orang akibat tertimbun reruntuhan gedung yang luluh lantak dibom Israel.

“Tidak hanya bangsa kita yang mengecam aksi itu, dunia internasional juga ramai mengecam tindakan yang dinilai tidak manusiawi tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Tak Pasang Bendera Dapat Teguran Keras

Ia berharap konflik di Jalur Gaza segera berakhir sehingga tidak memakan korban yang lebih banyak. Bahkan, tidak sedikit korban dari kalangan anak-anak dan kaum perempuan.

“Kita benar-benar prihatin mendengar kabar duka yang datang dari saudara kita di Palestina, semoga perang ini segera berakhir,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment