Warga Kayong Utara Gelar Aksi Penggalangan Dana Selamatkan Palestina

KalbarOnline, Kayong Utara – Sejumlah warga Kayong Utara yang tergabung dalam berbagai organisasi menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina dengan tema “#SAVEPALESTINA, Donasi For Gaza”, di Kecamatan Sukadana, Sabtu (11/11/2023).

Berbagai organisasi tersebut diantaranya Jurnalis Kayong Utara (JKU), Paskas, KNRP, Anak Kaki Gunung Sembilan, Alda, KAMAL, Sispala Land, Skuter, Pangkalan Receh, Pondok Kopi, Forum Simpang Tugu Peduli, All Bikers Kayong Utara dan Forum Pemuda Kal-Bar serta lainnya.

Ketua Panitia penggalangan dana untuk Palestina, M Fauzi mengatakan, ada beberapa bentuk kegiatan dalam penggalangan dana ini, diantaranya menggelar penjualan baju bekas pakai yang disedekahkan masyarakat, yang mana hasilnya akan didonasikan kepada warga di Palestina.

Selain itu, lanjut Fauzi, Sejumlah warga Kayong Peduli Palestina juga menggelar aksi pengumpulan dana di depan Tugu Durian. Kemudian, pada esoknya, Minggu (12/11/2023) malam, juga akan digelar teater di sekitar Tugu Durian, sekaligus penggalangan dana.

Baca Juga :  Dandim 1203 Ketapang Resmikan Pos Koramil di Kecamatan Seponti Kayong Utara
Antusias warga Kayong Utara Peduli Palestina saat menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, di Kecamatan Sukadana, Sabtu, (11/11/2023). (Foto: Santo)
Antusias warga Kayong Utara Peduli Palestina saat menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, di Kecamatan Sukadana, Sabtu, (11/11/2023). (Foto: Santo)

“Jadi kegiatan kita hari ini, terbentuk memang berangkat dari rasa peduli kita terhadap masyarakat Palestina yang memang saat ini kita lihat sangat memprihatinkan sekali. Kami tergugah untuk bersama-sama menggelar aksi penggalangan dana,” ungkap Fauzi.

“Nah menariknya, dari beberapa bentuk penggalangan dana kami dari Kayong Peduli Palestina, selain menjual baju yang layak pakai untuk hasil penjualan kita donasikan kesana (Palestina), kami juga mengadakan hiburan drama teater untuk menampilkan beberapa kondisi di Palestina,” lanjutnya.

Baca Juga :  Risma Rangkap Jabatan, Politisi PKS: Memangnya Dia Siapa?

Ia berharap, dengan aksi yang digelar selama 2 hari ini dapat mengumpulkan dana sumbangan masyarakat dengan maksimal, sehingga dana tersebut meringankan beban masyarakat di Palestina. Dana yang terkumpul tersebut, diakui Fauzi, akan disalurkan melalui lembaga resmi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang sudah terpercaya.

“Kami dari Kayong Peduli Palestina sangat mengharapkan sumbangan dan donasi sedikit dari masyarakat yang memiliki keringanan hati dan rezeki untuk saudara-saudara kita di Palestina, yang saat ini sangat nampak jelas bagaimana anak-anak yang juga menjadi korban dari konflik antara Palestina dan Israel yang belum kunjung usai,” tuturnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment