Buka Tes CAT CASN PPPK 2023, Harisson: Tidak Ada Istilah Titipan

KalbarOnline, Pontianak – Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalbar melaksanakan seleksi kompetensi dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) PPPK Tahun 2023, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Sabtu (11/11/2023).

Pelaksanaan CAT hari pertama tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson yang ditandai dengan membuka segel ruang tes CAT yang disaksikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, Kepala BKD Provinsi Kalbar, Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kalbar, Kepala BPKP Provinsi Kalbar, perwakilan Inspektorat dan Koordinator Tim BKN.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Undang 100 Perempuan Hebat di Hari Kartini 2024, Siapa Saja?

Dalam kesempatan tersebut,  Harisson menyampaikan pelaksanaan tes akan dilakukan dari tanggal 11 sampai 23 November 2023. Dirinya menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini memang benar-benar transparan dan akuntabel.

Terkait penerimaan PPPK, Harisson menyampaikan merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan mampu memberikan kontribusi maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Dirinya juga berpesan agar para peserta untuk tidak mudah percaya dengan orang-orang yang menjanjikan kelulusan.

“Tidak ada istilah titipan. Entah itu orang tua siapa, segala macam. Yang bisa menolong itu adalah diri anda sendiri masing-masing sama Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Nah kami akan melaksanakan tes ini benar-benar transparan dan akuntabel peserta juga harus jujur. Jujur itu penting, jujur itu lah yang utama,” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Peredaran PCC, Tim Gabungan di Kapuas Hulu Gelar Razia ke Sejumlah Apotek

Ia berharap, dengan profesionalisme dan kejujuran dari para peserta, akan menghasilkan aparatur yang kompeten dalam membangun Kalbar kedepannya.

“Kalau lulus nantinya, kita harus bekerja dengan profesional, sehingga Kalimantan Barat ini dapat cepat bergerak, maju, mensejahterakan rakyatnya,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment