Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat, M Febriadi Buktikan Keseriusan Maju Pilkada Ketapang 2024

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai Demokrat, Senin (15/04/2024) pagi.

Pengembalian formulir pendaftaran itu dilakukan langsung oleh M Febriadi yang datang bersama timnya. Seperti diketahui, Partai Demokrat sendiri menerima pengembalian formulir calon kepala daerah dari 1 – 7 April 2024.

Saat dikonfirmasi wartawan, M Febriadi mengatakan, kalau pengembalian berkas ini bukti dirinya serius menjadi bupati dan menolak jadi wakil bupati (Wabup) di Pilkada Ketapang November mendatang.

“Di tahap inilah, menurut saya serius dan tidaknya seseorang untuk maju. Dan saya serius menjadi cabup (calon bupati) berkoalisi dengan Demokrat,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang ini juga menyebut, meski partainya mampu mengusung sendiri tanpa koalisi, tetapi untuk meraih kemenangan dan terpenting jika terpilih, maka dalam membangun Ketapang harus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, terutama unsur partai yang ada di DPRD.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang Tutup Kejuaran Bulu Tangkis Open 2023

“Membangun Ketapang tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh unsur terpenting dengan partai politik. Ketapang ini terlalu luas, banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama sama,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, kalau soal keputusan apakah Demokrat akan berkoalisi dengan partainya atau tidak, akan diserahkan sepenuhnya kepada partai Demokrat. Namun dia berharap agar kerja sama tetap terjalin.

“Saya berharap, Demokrat bisa bekerja sama dengan kita, seiring sejalan membangun Ketapang 1. Tapi sepenuhnya (keputusan) diserahkan pada mekanisme internal Demokrat apapun nantinya, keputusan itu saya hargai dan hormati,” kata Febriadi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Rasmidi menyatakan, seluruh berkas persyaratan pencalonan M Febriadi sudah terpenuhi untuk sementara waktu. Soal keputusan, belum ditetapkan karena waktu pengembalian pendaftaran masih berlangsung.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lepas Pawai Grebeg Suro Paguyuban Jawa Ketapang 

“Untuk sementara, seluruh kelengkapan persyaratan Pak M Febriadi lengkap, kita terima. Soal keputusan nanti, kita di internal masih ada tahapan lain, pasti keputusannya akan menyenangkan semua pihak,” kata dia.

Sebagai informasi, beberapa pengurus partai, kader dan loyalis Partai Golkar mengiringi M Febriadi mengembalikan berkas pendaftaran tersebut yang sudah beberapa hari lalu didaftarkan oleh tim pemenangan M Febriadi di Partai Demokrat.

M Febriadi menjadi orang kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran bacalon bupati di Partai Demokrat. Sebelumnya Wabup Ketapang, Farhan juga mengembalikan berkas pendaftaran kepada Partai Demokrat. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment