Mobil Dinas KB 1284 HG Terlibat Tabrakan Beruntun di Mempawah

KalbarOnline, Pontianak – Tabrakan beruntun yang melibatkan dua kendaraan roda empat dan sejumlah motor terjadi di Jalan Raya Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, pada Minggu (14/04/2024).

Malangnya, salah satu kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu ialah sebuah mobil dinas merek Daihatsu Terios dengan nomor polisi KB 1284 HG. Mobil plat merah tersebut dikemudikan oleh Gunawan.

Kondisi sejumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu pun mengalami kerusakan parah, begitu juga halnya dengan mobil dinas tersebut.

“Saya dari arah Singkawang, menuju balik (arah ke Pontianak) membawa keluarga ada emak saya, anak dan istri saya, kecepatan sekitar 60 – 70 Km. Tiba-tiba ada mobil dari arah depan dalam kecepatan tinggi langsung membanting ke kanan,” cerita Gunawan.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan Sebabkan Minyak CPO Tumpah

Ketika mobil dari depan membanting ke kanan, Gunawan dengan cepat membanting setir ke kiri. Namun karena jarak yang terlalu dekat, mobilnya disambar duluan.

“Jadi saya juga cepat banting setir ke kiri, tapi disambar dulu. Tapi kalau ke kiri dan tidak disambar mobil saya pasti masuk parit,” terang Gunawan.

Baca Juga :  Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pengelolaan Dana Desa

Dirinya juga menyatakan, bahwa mobil yang dikemudikannya sempat terguling, namun Gunawan memastikan, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

“Ndak ada korban jiwa, cuma cedera saja,” tuturnya.

Sementara itu, Tina, penumpang mobil Avanza KB 1576 QZ yang terlibat kecelakaan dengan mobil dinas mengungkapkan, kalau memang kecelakaan tersebut terjadi begitu cepat.

“Mobil yang terguling itu mengelak motor dua (mobil dinas, red), aku tidak tahu juga Bang. Temenong (termenung) aku tuh. Kejadian spontan,” ungkap Tina. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment