Wanita Muda di Kubu Raya Tewas di Tempat Usai Terlindas Truk Trailer

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang wanita muda tewas di tempat usai terlibat kecelakaan dengan truk trailer di Jalan Raya Trans Kalimantan, Desa Kuala Ambawang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (02/03/2024), pukul 08.25 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kubu Raya, IPTU I Wayan Mahardika melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menyampaikan, korban bernama Varri (30 tahun), warga Kecamatan Pontianak Timur.

“Korban mengalami luka berat di bagian kepala akibat terlindas ban bagian belakang sebelah kanan truk trailer tersebut,” kata Ade.

Ia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat Varri yang saat itu mengendarai sepeda motor KB 3001 NW, dari Tanjung Hulu hendak menuju Bundaran Mayor Alianyang. Kala itu, korban hendak menyalip truk trailer KB 8867 HA, namun tiba-tiba kendaraan sepeda motor dari arah berlawan muncul. Korban kaget dan hilang keseimbangan, sehingga terjatuh tepat di bawah truk trailer yang dikemudikan Lukman Hakim.

Baca Juga :  Koramil 1207-06/Sui Ambawang Laksanakan Sosialisasi Langit Biru di Khatulistiwa

“Petugas Satlantas Polres Kubu Raya yang dibantu warga setempat melakukan evakuasi korban dan langsung di bawa Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Saat ini jenazah korban sudah diambil pihak keluarganya guna prosesi pemakaman,” terang Ade.

Baca Juga :  Muslim dan Non Muslim Berbaur Dalam Halal Bihalal Idul Fitri

Petugas Satlantas Polres Kubu Raya, lanjut Ade, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi serta mengamankan kendaraan truk trailer beserta kendaraan sepeda motor korban.

“Kami dari Polres Kubu Raya turut berduka cita atas kejadian tersebut, dan kami mengimbau kepada pengguna jalan raya agar berhati-hati dalam berkendaraan, patuhi aturan dalam berkendara agar keselamatan diri kita pribadi dan orang lain tetap selamat sampai tujuan, sehingga kejadian serupa tidak lagi terjadi di masa depan,” tutup Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment