Pj Bupati Kubu Raya Apresiasi Pembangunan GPIB Desa Pancaroba

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menyambut baik diresmikannya Gereja GPIB Bajem Pama Jubata di Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang. Ia turut mengapresiasi perjuangan pengurus dan panitia pembangunan yang telah gigih berupaya sehingga gereja dapat terwujud.

“Kami apresiasi kepada pengurus GPIB bahwa pembangunan ini berlangsung dua tahun dengan kondisi yang susah payah pantia membangunnya. Tentu itu kita apresiasi,” kata Kamaruzaman saat menghadiri peresmian Gereja GPIB Bajem Pama Jubata Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (30/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kamaruzaman menyebut, keberadaan gereja yang cukup megah merupakan satu di antara bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan dan menjaga ruang untuk semua umat beragama dapat melaksanakan ibadahnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Kubu Raya Lepas Jabatan Purnabakti Camat Rasau Jaya 

“Kami atas nama pemerintah kabupaten bisa hadir bersama-sama dan memberikan dukungan di segala hal, terlebih dalam urusan keagamaan. Karena bagaimana pun ini adalah persoalan ibadah umat beragama di Kubu Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman merespons aspirasi dari pihak gereja tentang sejumlah kebutuhan gereja dan masyarakat setempat. Diantaranya mengenai pengadaan sekolah dan rumah untuk pendeta.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan kepada pengurus gereja untuk segera menyampaikan permohonan kepada pemerintah daerah untuk dapat memberikan kontribusi, apakah untuk (pengadaan) sekolah maupun rumah pendeta, kita akan dukung melalui hibah,” ucapnya.

Baca Juga :  Dihimpit Dua Pemilu, Kamaruzaman Harap Lebaran Ini Jadi Momentum Perkokoh Persatuan

Ia menyebut, atensi dan dukungan bantuan merupakan wujud sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga akan terwujud harmoni dalam kehidupan bermasyarakat antar umat beragama di Kubu Raya. 

“Untuk itu saya mohon dukungan semua pihak agar kita bisa membangun Kubu Raya tercinta ini menjadi kabupaten yang maju dan mandiri serta melindungi kebebasan pemeluk agama untuk menjalankan ibadahnya sesuai agama masing-masing,” pungkasnya. (Jau)

Comment