Begini Kronologi Kecelakaan Maut Bus PT Cargill yang Tewaskan Pengendara Motor di Marau

KalbarOnline, Ketapang – Seorang saksi mata mengungkapkan bagaimana kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus sekolah milik PT Cargill dan sepeda motor terjadi di jalan poros provinsi tepatnya di Desa Riam Batu Gading, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang Kalbar, pada Rabu (29/05/2024) pagi.

Sebagaimana diketahui, insiden tragis ini mengakibatkan satu pengendara sepeda motor tewas di tempat akibat tertabrak bagian depan bus tersebut.

Abdul Muin, salah seorang saksi mata mengabarkan, bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB ketika bus sekolah PT Cargill dengan nomor polisi KB 7652 GA melaju dari arah Kecamatan Air Upas menuju ke arah Tanjung, dan mendadak bus terlibat kecelakaan adu banteng dengan sebuah sepeda motor dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Braakk! Laka Lantas di Jalan Raya Trans Kalimantan, Korban Patah Leher

Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Punawi (52 tahun), warga Desa Riam Batu Gading, Kecamatan Marau, mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat.

Tim medis yang tiba di lokasi beberapa menit kemudian memastikan bahwa korban telah meninggal dunia di tempat kejadian.

Anggota Polsek Marau yang tiba di lokasi kejadian pun segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ketapang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini. Pengemudi Bus Sekolah yaitu S (31 tahun) saat ini sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolsek Marau, IPTU Martin Nababan.

Baca Juga :  Polres Ketapang Pastikan Kematian Tahanan Polsek Marau Murni Kecelakaan

Dilanjutkannya, untuk korban kecelakaan sudah dievakuasi ke Puskesmas Marau untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Dirinya menambahkan, kepada masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama saat berkendara di jalan raya yang padat.

“Selalu patuhi peraturan berlalu lintas, tetap berhati-hati serta lebih waspada dan memperhatikan kondisi jalan serta kendaraan di sekitarnya,” pungkas IPTU Martin. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment